Viral Pemuda Pancasila Datangi Toko yang Jual Stiker Palu-Arit

Okezone
 Okezone - Sat, 23 May 2020 19:01
 Dilihat: 620
Viral Pemuda Pancasila Datangi Toko yang Jual Stiker Palu-Arit

PALEMBANG - Aksi anggota ormas Pemuda Pancasila mendatangi sebuah toko di Palembang Indah Mal (PIM), Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang diduga menjual stiker berlogo palu arit yang identik dengan simbol PKI viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 17 menit 58 detik yang beredar di media sosial itu terlihat anggota mendatangi toko tersebut.

Ketua Pemuda Pancasila Palembang, Nursyamsu M.A.H Iding membenarkan bahwa dalam video berdurasi 17 menit 58 detik yang beredar di media sosial itu anggotanya. Menurutnya, peristiwa itu terjadi, Jumat 22 Mei di PIM.

"Saat itu anggota kita menemukan sebuah stiker dengan logo palu arit, yang dijual dengan harga Rp9.000 dan tertulis made in China," katanya, Sabtu (23/5/2020)

Menurut Nursyamsu, stiker itu kemudian dibeli anggotanya lalu melaporkannya ke polisi.

"Kata pegawainya hanya ada satu (stiker). Kita kan tidak memiliki wewenang untuk menggeledah gudang, sehingga kita teruskan dengan laporan ke polisi sekaligus menyerahkan bukti stiker tersebut," katanya.

Pemuda Pancasila, kata dia, mengecam penjualan stiker berlogo palu arit karena dianggap bertentangan dengan MPRS Nomor XXY/MPRS/1966.

"Laporan secara lisan sudah kita layangkan, dan akan dilanjutkan dengan laporan resmi kepada pihak kepolisian," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi mengatakan, pihaknya masih mempelajari ada tidaknya unsur pelanggaran dari kasus tersebut, untuk diproses hukum.

Supriadi meminta masyarakat tidak terpancing dengan permasalahan ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. "Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Sumber: Okezone