Viral! Pemuda Asal Jawa Timur Ubah Ulat Jerman Jadi Minyak Goreng, Berani Nyoba?

Rancahpost
 Rancahpost - Thu, 12 Oct 2017 02:35
 Dilihat: 711
Viral! Pemuda Asal Jawa Timur Ubah Ulat Jerman Jadi Minyak Goreng, Berani Nyoba?

RANCAH POST - Belum lama ini sekelompok mahasiswa yang berasal dari Jawa Timur mmebuat sebuah inovasi yang tidak biasa. Mereka melakukan percobaan mengubah ulat jerman menjadi minyak goreng.

Sekilas mungkin terdengar menjijikkan, namun nyatanya ulat jerman tersebut bisa menghasilan minyak goreng yang hampir sama rasanya dengan yang berasal dari kelapa sawit.

Diunggah oleh BBC Indonesia, video proses pembuatan minyak oleh mahasiswa tersebut langsung ramai diperbincangkan netizen.

Dalam video tersebut diperlihatkan proses dari mulai ulat tersebut masih hidup, hingga akhirnya diolah menjadi minyak yang bisa dikonsumsi.

BACA JUGA

  • VIRAL Awan Berbentuk Lafaz Allah Hiasi Langit Purwakarta, Ini Kata Kang Dedi
  • Lagi Booming, Tren Kecantikan Extension Bulu Hidung ini Malah Bikin Ngakak, Yes or No?

Mahasiswa tersebut mengaku melakukan inovasi ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penggunaan kelapa sawit sehingga hutan tidak rusak.

Netizen memiliki pandangan tersendiri pada inovasi yang dibuat oleh mahasiswa kreatif ini.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/fr_FR/sdk.js#xfbml=1&version=v2.10"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

Maukah Anda memakai minyak goreng dari ulat?

#Video: Minyak goreng dari ulatMinyak goreng yang banyak dipakai terbuat dari kelapa sawit. Akibatnya, luas hutan di Indonesia berkurang drastis karena hutan diubah menjadi perkebunan kelapa sawit. Sekelompok mahasiswa di Jawa Timur, mengubah serangga menjadi minyak goreng, agar keberadaan hutan Indonesia tetap lestari.

Publi par BBC Indonesia sur mardi 10 octobre 2017

'Inovasi yang sangat menarik sebenarnya dan bisa menjadi alternatif bahan baku minyak goreng. Namun, perlu diuji lagi dari segi nutrisi apakah aman dikonsumsi dan kehalalannya.' tulis salah satu netizen.

'Good job.. Jika proyek ini berhasil maka akan bisa membuka peluang usaha peternakan ulat yang sangat menjanjikan, yang bisa di kerjakan oleh semua masyarakat kecil, dan berarti memperluas lapangan pekerjaan,' tulis netizen yang lainnya.

The post Viral! Pemuda Asal Jawa Timur Ubah Ulat Jerman Jadi Minyak Goreng, Berani Nyoba? appeared first on Rancah Post

Sumber: Rancahpost