Viral, Pemotor Ngebut Masuk Jalan Tol

Okezone
 Okezone - Tue, 16 May 2023 03:01
 Dilihat: 205

BANDUNG - Seorang pria terekam kamera pengendara lain masuk ke dalam tol hingga viral di berbagai media sosial. Selain itu, pengemudi motor tersebut juga melajukan motornya dengan kecepatan tinggi hingga dapat membahayakan pengguna jalan tol.

Dalam rekaman pengguna jalan tol yang merekam seorang pria pengemudi motor masuk ke Jalur Tol Pasteur, Kota Bandung. Dalam rekaman tersebut terlihat sepedah motor mendahului kendaraan mobil dengan kecepatan tinggi.

Pengendara tersebut diduga masuk ke dalam Jalan Tol Pasteur dikarenakan mengikuti aplikasi penunjuk arah di ponsel miliknya. Meski petugas sudah memasang ratusan rambu peringatan dan spanduk di sepanjang jalan arteri sebelum memasuki area tol, namun masih banyak pengendara roda dua yang tidak teliti saat berkendara.

Akibatnya, fenomena motor masuk tol sering terjadi akibat tidak waspada saat mengemudikna motor. Menindak lanjuti rekaman yang viral tersebut, pihak Jasa Marga sudah memberikan sanksi kepada pengemudi motor tersebut di pintu keluar Baros.

Manager Area Tol Purbaleunyi, Agus Pramono mengatakan, masyarakat diimbau agar tidak teralu mengikuti arahan dari Google Maps. Selain itu, pihak Jasa Marga juga akan meminta kepada aplikasi penunjuk jalan untuk menghapus jalan tol dari fitur penggunaan kendaraan motor.

Sumber: Okezone