Viral Pegawai Dinsos Senam Gunakan Pakaian APD

Okezone
 Okezone - Wed, 05 Aug 2020 04:25
 Dilihat: 402

PANDEGLANG - Seluruh pengawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang melakukan senam dengan mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD). Selama ini, APD dikenakan para tenaga medis yang merawat pasien positif Covid-19.

Alasan mengenakan APD saat bersenam untuk membentuk tubuh yang sehat dan kuat viral di media sosial. Para pegawai mengaku kepanasan dan kewalahan saat memakai pakaian tersebut

Senam menggunakan APD ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Dinsos Pandeglang berdalih mengenakan pakaian APD ini sebagai bentuk hormat pegawai atas aksi para dokter yang setiap hari merawat pasien Covid-19.

Pakaian berbahan taslan balon dan tahan air tersebut terasa panas saat digunakan di luar ruangan, terlebih di bawah terik matahari. Namun pakaian tersebut sangat membantu mengeluarkan keringat dan dapat mengurangi lemak tubuh.

"Pakai baju APD ini sangat kewalahan. Keringat banyak keluar. Baju ini juga panas sekali. Jadi, bisa membayangkan lelahnya para dokter yang mengenakan APD saat merawat pasien positif Covid-19," kata salah seorang pegawai, Iyoh Suharya.

Kepala Dinas Sosial Pandeglang Nuriyah mengatakan, sejak ada penanganan Covid-19, kerja Dinsos sangat padat. Sehingga para pegawai harus memiliki tubuh yang sehat.

"Dengan berpakaian APD, akan keluar keringat luar biasa. Betapa panasnya saat kita pakai APD. Jadi, saya bisa merasakan bagaimana para tenaga medis yang mengenakan APD. Saya sangat mengapresiasi perjungan tenaga medis dalam penanganan Covid-19," papat Nuriyah, Rabu (5/8/2020).

Sumber: Okezone