Viral Pasangan Pengantin Naik Perahu ke Lokasi Hajat Imbas Banjir di Musirawas

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Mar 2023 07:33
 Dilihat: 210
Viral Pasangan Pengantin Naik Perahu ke Lokasi Hajat Imbas Banjir di Musirawas

MUSIRAWAS - Kisah pasangan Andika Syahputra dan Nadia Oktaviani menjadi viral setelah videonya yang naik perahu menuju lokasi akad nikah dan resepsi ramai di media sosial, dikarenakan rumah yang semestinya menjadi tempat hajatan terendam banjir.

Persiapan pernikahan Nadia dan Andika, panggilan akrab keduanya sebenarnya sudah direncanakan dan dimatangkan jauh hari. Bahkan, tiga hari jelang hari H, tenda pun ditegakkan di sebuah tanah lapang depan rumah mempelai wanita di desa Lubuk Pandan.

Namun dikarenakan kondisi alam yang menyebabkan rumah mempelai wanita yang akan dijadikan tempat hajatan teredam banjir. Sehingga tenda, panggung dan lainnya dipindahkan ke ujung desa yang tidak terdampak banjir. Karena di desa mereka ketinggian air banjir masih setinggi 2-3 meter.

Untuk antisipasi karena takutnya, air makin naik dan luapan meluas. Kemudian mengganggu rangkaian acara pernikahan yang sudah dijadwalkan 15 Maret 2023 pukul 10.00 WIB. Dan undangan sudah tersebar luas. Tentu akan malu jika dibatalkan.

"Kami sudah cemas, takut acara pernikahan keponakan kami itu batal, untunglah, hasil rembuk keluarga dan besan, diputuskan agar tenda dan pangung segera dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Sekitar 200 meter dari lokasi lama," kata Solehan, paman Andika.

Dan secara bergotong royong, keluarga, kerabat dan warga memindahkan tenda dan peralatan untuk acara pernikahan dan resepsi ke pangkal dusun. Di sana, geografinya lebih tinggi dari lokasi awal acara.

"Alhamdulillah, tenda dan pelaminan berhasil dipindahkan," katanya.

Kemudian muncul persoalan lain. Jalan dari desa menuju lokasi pernikahan yang baru itu terendam banjir. Tak bisa dilalui motor dan mobil lagi.

Sumber: Okezone