Viral Oknum Polisi Minta Duit Rp1 Juta ke Korban Begal

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Sep 2023 11:23
 Dilihat: 110

BANDUNG - Curhatan korban begal yang diminta uang Rp1 juta oleh oknum anggota polisi Polsekta Sukasari Bandung, viral di media sosial (medsos). Oknum polisi berpangkat aiptu kini ditahan di Paminal Polrestabes bandung. Sementara sepeda motor korban kini sudah dikembalikan ke pemiliknya.

Curhatan Mutiara Putri di medsos gara-gara diminta uang Rp1 juta oleh oknum anggota Polsek Sukasari untuk menangkap seseorang yang tengah menjual motornya di marketplace di wilayah Garut akhirnya berbuah manis.

Motor korban kini sudah dikembalikan kepada pemiliknya secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Bandung.

Sementara oknum polisi berinisial US kini telah diamankan oleh Paminal Polrestabes Bandung karena terbukti meminta uang terhadap korban.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, meski oknum polisi tersebut belum menerima uang dari korban, namun tetap diproses oleh paminal dan terbukti telah meminta uang sebesar Rp1 juta.

"Hasil pemeriksaan paminal ternyata terbukti yang bersangkutan meminta uang untuk biaya operasioal untuk mencari motor korban yang hilang tersebut. Dengan hal tersebut maka jajaran Polrestabes Bandung melakukan pemeriksaan untuk sidang disiplin terhadap yang bersangkutan," kata Kapolrestabes Kombes Budi Sartono, Rabu (27/9/2023).

Atas perbuatannya, saat ini oknum polisi tersebut ditahan di Rutan Polrestabes Bandung.

"Untuk sementara yang bersangkutan atas nama US dilakukan pengamanan sementara di Rutan Polrestabes Bandung sambil melengkapi pemeriksaan sidang disiplin," ucapnya.

Sumber: Okezone