Viral Nenek di Depok Meninggal saat Hendak Ambil Bansos

Okezone
 Okezone - Sat, 26 Dec 2020 14:44
 Dilihat: 413
Viral Nenek di Depok Meninggal saat Hendak Ambil Bansos

DEPOK - Seorang nenek meninggal dunia saat hendak mengambil paket bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Informasi yang didapat, nenek itu bernama Siti Maemunah (71) warga Tapos, Depok. Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Peristiwa itu viral di media sosial akun @depok24jam.

Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, dari informasi yang didapat, warga tersebut memang sudah sakit sebelumnya. Warga tersebut sudah dilarang keluarganya untuk mengambil sendiri paket bansos tersebut, namun almarhum tetap datang sendiri.

"Infonya yang bersangkutan sudah sakit, informasi di lapangan. Kita sudah monitor dari kemarin. Informasi yang saya dapet, yang bersangkutan sudah tua, usia 71 tahun dan sedang sakit. Kemudian yang bersangkutan datang ke lokasi. Sama anaknya dilarang jalan. Bisa diwakilkan juga. Mungkin beliau ingin jalan, dari turun mobil sudah pingsan beliau," katanya, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga : Pengemudi Hyundai Jadi Tersangka Kecelakaan Pasar Minggu, Terbukti Senggol Mobil Polisi

Yang bersangkutan datang ke kelurahan sebelum pukul 07.00 WIB. Warga tersebut diantar oleh anaknya. Dipastikan yang bersangkutan bukan sakit Covid-19. "Bukan (Covid-19), sudah tua kayaknya. Saya belum tahu. Karena masih pagi kelurahan belum buka. Informasinya, beliau datang sebelum jam 7, karena yang ngantar juga anaknya. Jadi pas beliau pingsan, dianter ke rumah sakit," tuturnya.

Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi. Almarhum datang diantar anaknya dengan maksud mengambil bangun tahap 4. "Dari rumah sudah dalam keadaan kurang sehat, setelah 3 bulan lalu ditinggal suaminya," ujarnya.

Sumber: Okezone