Viral, Mobil TNI AD Langsung Kawal Ambulans di Jalan Tol yang Macet

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Oct 2021 07:48
 Dilihat: 310
Viral, Mobil TNI AD Langsung Kawal Ambulans di Jalan Tol yang Macet

JAKARTA - Mobil dinas TNI AD terekam kamera membantu ambulans untuk mencarikan jalan di tengah jalur tol yang macet dan diguyur hujan. Aksi terpujinya ini menjadi viral di media sosial dan menjadi contoh bagi yang lain.

Sebuah akun Instagram @merindink baru saja mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan tindakan terpuji dari seorang pejabat TNI. Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil dinas TNI sibuk mencarikan jalan agar sebuah ambulans dapat melewati kemacetan di jalan tol yang sedang diguyur hujan.

Aksi terpuji ini merupakan inisiatif pribadi dari pengemudi mobil dinas TNI tersebut. Tanpa diminta, sang pengemudi TNI itu langsung dapat mengurai kemacetan sambil sesekali meminta pengendara lain untuk menepi melalui pengeras suara.

"Kosongkan jalur tengah Pak. Tolong kosongkan jalur tengah Pak." Kata sang pengemudi melalui pengeras suara yang terekam dalam video itu.

Bantuan tak terduga ini sangat berarti bagi pasien kritis yang sedang dibawa oleh ambulans tersebut.

Video viral ini pun lantas mendapatkan respons positif dari warganet. Dalam waktu kurang dari setengah jam, video ini langsung mendapat puluhan ribu like dan ratusan komentar.

Sumber: Okezone