Viral Mas Kawin Unik di Indonesia, Mulai dari Knalpot hingga Burung Love Bird!

Okezone
 Okezone - Sat, 29 Jun 2019 01:49
 Dilihat: 354

Pernikahan adalah momen istimewa untuk sepasang kekasih. Bicara mengenai pernikahan, maka hal yang tak bisa diabaikan adalah mas kawin.

Untuk sebagian orang, barang ini menjadi sangat penting, karena bisa menentukan martabat orang tersebut di dunia. Tapi, beberapa orang menganggap mas kawin bukan hal yang mesti besar jika memang kondisi ekonomi tak begitu baik.

Ingat, jangan pernah menjadikan mas kawin hal yang menghambat Anda menikahi orang yang paling disayang di dunia ini. Sekali pun mas kawin itu hanya air putih, jika cinta di antara keduanya besar, ya tidak masalah. Seperti yang dilakukan pasangan asal Aceh.

Selain itu, ada juga mas kawin berupa knalpot, burung Love Bird, bahkan kepala manusia. Ya, berikut ini Okezone berikan informasi kepada Anda tipe mas kawin yang sempat viral dan berikut ulasannya

1. Mas kawin Knalpot

Kisah mereka ini viral di internet setelah akun Facebook bernama Agus Sofyan Hidayat membagikan sebuah postingan di grup Facebook Berita Magetan. Pada foto yang diunggah Agus, terlihat mempelai perempuan tengah mencium tangan sang mempelai pria dan memamerkan mahar berupa knalpot serta beberapa uang tunai. Lebih lengkapnya, kotak mahar itu berisi beberapa lembar uang Rp 50 ribu, satu lembar uang Rp 5.000, serta beberapa lembar uang Rp 2.000.

Nah, yang menjadi perbincangan netizen adalah knalpot merek R9 yang ikut terbungkus rapih bersama sejumlah uang tersebut.

"Karena senangnya dengan motor, nikah aja mas kawinnya KNALPOT. Ini manten di desa Terung Kecamatan Panekan Magetan. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU," tulis Agus pada postingan Facebooknya itu.

Postingan yang mendapatkan tiga ribu lebih reaksi dari pengguna Facebook lainnya ini pun mencuri perhatian netizen. Banyak dari netizen yang berkomentar, mas kawin knalpot tersebut merupakan konsep yang unik dan keren.

"Itu tandanya cinta sekonyong-konyong koder," komentar netizen dengan nama Wiwin Dwi Herlinawati. Lain ceritanya dengan yang diutarakan Icuk Pandawa. Dia mengapresiasi kecintaan sang mempelai pria terhadap sepeda motor. "Jiwa bikers sejati, lurr," tulis Icuk Pandawa.

Meskipun terkesan unik, beberapa netizen juga ada yang menyadari jika knalpot yang menjadi mahar pernikahan tersebut adalah palsu atau hanya tiruan.

"Sayang knalpotnya kw, cintamu jangan juga ketularan kw yo mas," tambah komentar Al Abud Pramono.

Bagaimana menurut kalian mas kawin berupa knalpot ini? Ada yang mau meniru?

Sumber: Okezone