Viral Lagi karena Menyala Merah, Siapa Pemilik Menara Saidah?

Okezone
 Okezone - Tue, 28 Mar 2023 00:58
 Dilihat: 325

JAKARTA - Viral Menara Saidah, gedung terbengkalai yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta tertangkap kamera terlihat menyala merah api.

Menara Saidah merupakan gedung pencakar langit yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Gedung ini terkenal angker dan menyimpan sejumlah misteri karena memang sudah tidak ditempati sejak 2007 silam.

Alasan resmi ditutupnya Menara Saidah karena alasan konstruksi bangunan yang tidak tegak dan miring beberapa derajat sehingga dianggap membahayakan.

Banyaknya isu dan pengakuan masyarakat mengenai kejadian menyeramkan, membuat gedung ini menjadi sorotan, khususnya sosok pemilik Menara Saidah yang sekarang.

Lantas siapa pemilik Menara Saidah?

Dirangkum Okezone, Selasa (28/3/2023), awalnya gedung tersebut milik pendiri PT Mustika Ratu yakni Mooryati Soedibyo. Namun di tahun 1995 gedung ini dilelang, kemudian dimenangkan oleh keluarga Saidah yang kepemilikannya diserahkan kepada Fajri Setiawan.

Di bawah kekuasaan keluarga Saidah, gedung ini pun direnovasi. Perubahan yang tampak nyata adalah penambahan jumlah lantai hingga 28 tingkat.

Sumber: Okezone