Viral Kuburan Palsu Bikin Orang Jera Buang Sampah Sembarangan, Netizen: Tinggal Tambahin Sesajen

Okezone
 Okezone - Thu, 14 Nov 2019 01:55
 Dilihat: 662

Sudah bosan dan selalu kesal melihat sampah berserakan di mana-mana? Jangan khawatir! Belum lama ini, seorang netizen membagikan cara unik untuk menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan dan menjadi viral.

Melalui akun Facebook pribadinya, Fery Irawan mengunggah foto before - after yang viral dan sukses membuat netizen terkesima sekaligus tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, pada salah satu foto, tampak jelas tumpukan sampah plastik yang dibiarkan begitu saja di pinggir jalan.

Bila dilihat secara seksama, lokasi tempat tersebut sepertinya menjadi tempat yang sering digunakan penduduk setempat untuk membuang sampah rumah tangga. Tak hanya satu atau dua kantung plastik saja, saking banyaknya sampah-sampah tersebut bahkan sampai keluar hingga ke badan jalan.

Untuk mengakali hal tersebut, seseorang rupanya membuat replika atau kuburan palsu lengkap dengan batu nisan dan tanah yang tampak seperti habis digali. Sekilas, tampilannya itu seperti kuburan sungguhan.

Meski terbilng frontal, cara unik ternyata sangat ampuh meminimalisir tangan-tangan usil yang hobi membuang sampah sembarangan. Lihat saja foto after yang dibagikan Fery ke dalam akun Facebooknya.

Setelah replika kuburan itu diposisikan di tempat yang dulunya dijadikan sebagai lokasi pembuangan sampah, kini terlihat sangat bersih dan elok di pandang mata. Walaupun di tengahnya terdapat pemandangan yang cukup mengerikan.

Sumber: Okezone