Viral Kotak Saran Berisi Uang seperti Kotak Amal, Bikin Netizen Gagal Fokus

Okezone
 Okezone - Mon, 29 Jul 2019 12:01
 Dilihat: 674
Viral Kotak Saran Berisi Uang seperti Kotak Amal, Bikin Netizen Gagal Fokus

"Siapa bilang orang Indonesia miskin?" Pertanyaan yang kemudian viral ini dilontarkan oleh akun Twitter @soytablo777 saat melihat pemandangan unik di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam unggahan terbarunya yang viral, ia membagikan serangkaian foto kocak yang berhasil membuat para netizen gagal fokus. Bukan tanpa alasan, pada foto tersebut, terlihat sebuah kotak saran yang sengaja disediakan oleh PT. Angkasa Pura I untuk menampung masukan dan kritikan dari para pengunjung bandara.

Alih-alih diisi oleh kertas saran, kotak itu justru dipenuhi oleh uang kertas dan koin seperti kotak amal yang sering kita temui di masjid atau tempat-tempat tertentu. Padahal pihak Angkasa Pura tidak pernah meminta sumbangan sepeser pun dari para pengunjung.

Pada bagian kanan kotak sebetulnya juga telah disisipkan sebuah pengumuman yang bertuliskan "Kotak Saran" atau "Suggestion Box". Namun entah mengapa, pengunjung justru memasukkan uang ke dalam kotak tersebut.

Tak heran bila akun @soytablo777 menjadikan pemandangan unik itu sebagai bahan lucu-lucuan di Twitter, bahwa pada hakikatnya orang Indonesia tidak ada yang miskin. Buktinya, kotak saran saja mereka rela isi dengan uang.

Sumber: Okezone