Viral Kisah Tukang Sol Sepatu Rela Jaga Rumah Pelanggan, Ternyata Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Thu, 27 Apr 2023 04:05
 Dilihat: 273

SEMPAT viral baru-baru ini video kisah haru seorang tukang sol sepatu bernama Om Karyo yang rela menjaga rumah salah satu pelanggannya yang ditinggal mudik Lebaran.

Akun twitter @cozyaltruis membagikan sebuah video berisi kisah haru dari seorang tukang sol sepatu bernama Om Karyo yang menolong keluarga @cozyaltruis, ketika @cozyaltruis sekeluarga mudik ke kampung halaman. Om Karyo pun menemukan bahwa rumah tersebut dalam keadaan terbuka lantaran lupa ditutup.

Alhasil, Om Karyo rela tak bekerja demi menjaga rumah pelanggan setia sol sepatunya itu.

"Kebetulan Om Karyo sedang keliling di tanggal 19 itu tidak lama setelah kami mudik. Dan sejak dari tanggal 19 itu sampai kami pulang, Om Karyo memutuskan untuk duduk, tidur dan makan di depan pagar rumah" kata @cozyaltruis dikutip pada Kamis (27/4/2023).

(Foto: Tangkapan layar Twitter @cozyaltruis)

"Selama 6 hari dia tidak keliling dan makan seadanya, mandi cuman cuci muka dari air yang yang dia beli di warung" tambahnya.

Video yang diunggah pada 26 April 2023 tersebut pun viral, sudah mendapat lebih dari 286 ribu penayangan dan disukai lebih dari 7300 netizen pengguna Twitter dan banyak membuat netizen jadi bersimpati. Tak ayal, para netizen ramai mendoakan Om Karyo dan memuji kebaikan sang pemuda.

Sumber: Okezone