Viral Kisah Siswa Bermodal Tas dari Kresek ke Sekolah karena Tak Punya Hp

Okezone
 Okezone - Thu, 07 Oct 2021 14:50
 Dilihat: 424

BELAKANGAN ini viral video yang memperlihatkan seorang pelajar bernama Putra. Dia rela pergi ke sekolah demi belajar di masa pandemi. Sementara teman-teman yang lainnya melakukan secara virtual, ia terpaksa ke sekolah karena tidak memiliki Hp atau gadget.

Tak hanya itu, Putra menggenakan tas yang terbuat dari kresek bewarna putih. Di dalamnya terdapat buku-buku untuknya belajar. Meski banyak keterbatasan, tapi tak membuat pelajar SMP asal Sulawesi Tengah ini putus asa.

Melihat semangat belajarnya yang besar, akhirnya ia mendapatkan hadiah dari warganet berupa dua buah tas, dan sejumlah uang untuk keperluan sekolah Putra.

"Akhirnya bertemu sama Putra, seorang anak yang viral karena kesekolah dengan tas kresek dan tidak ada hp yang mengharuskan dia bertanya langsung kesekolah," tulis akun Instagram @sayaphati.

Putra terlihat terkejut, campur bahagia karena akhirnya ia memiliki tas untuk sekolah. Tas yang diberikan kepadanya berupa ransel berbentuk coklat bewarna abu-abu.

Baca Juga : Cerita Haru Driver Ojol, Rela Pakai Dua Jaket Berbeda Demi Istri Sakit Tumor

Kemudian tas lainnya berupa sling bag untuk olahraga. Lalu ditambah sejumlah uang yang disimpan di dalam amplop berwarna putih.

"Terima kasih," ujar Putra.

Netizen yang melihatnya ikut terharu, dan membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

"Ekspresi Putranya kaget dan terharu," kata @ocha*****.

"Adek Putra besok pantes banget jadi anggota TNI," terang @cera*****.

"Ya Allah terharu banget," kata @dew*****.

Sumber: Okezone