Viral! Kades Ini Miliki Rumah Mewah bak Miliader di Hutan Belantara

Okezone
 Okezone - Wed, 01 Sep 2021 08:55
 Dilihat: 377
Viral! Kades Ini Miliki Rumah Mewah bak Miliader di Hutan Belantara

PURWAKARTA - Sebuah rumah mewah milik salah seorang kepala desa (kades) di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi viral di media sosial.

(Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak, Yosef dan Istri Mudanya Akan Buka-bukaan)

Wakil Ketua Komisi IV DPR yang juga mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tidak sengaja menemukan rumah itu di saat sedang touring sepeda motor menelusuri perkampungan di Kecamatan Sukasari.

Sekadar diketahui, Kecamatan Sukasari berada di seberang Waduk Jatiluhur dan sempat disebut daerah terisolasi. Bahkan, penguni kecamatan ini berasal dari wilayah yang sekarang tergenang oleh Waduk Jatiluhur. Jadi, dulu mereka direlokasi ke wilayah yang sekarang disebut Kecamatan Sukasari.

(Baca juga: Wanita Ini Bunuh Suaminya karena Tidak Sabar Berhubungan Intim)

Akan tetapi, label terisolasi mulai pupus seiring pembangunan jalan beton yang menghubungkan antara Kecamatan Jatiluhur dengan Sukasari. Akses ke lokasi itu tidak lagi mengandalkan jalur air, tapi sekarang sudah bisa diakses dengan jalan darat. Waktu tempuh ke ibu kota kecamatan pun relatif lebih singkat sekitar 1 jam dari Kecamatan Jatiluhur.

Selama touring, Dedi melihat beberapa perubahan yang terjadi di sepanjang jalan. Salah satunya rumah megah berarsitektur Eropa berdiri megah di samping kiri jalan. Rumah tersebut terlihat berlantai tiga dengan pelataran yang cukup luas. Bahkan di tempat parkir juga tampak sejumlah mobil, di antaranya jenis Alphard.

"Ini rumah pak Kades Kertamanah, eh Kades Ciririp. Ini hasil dari jualan ikan yang dijual dari sini ke Muara Angke," kata Dedi.

Dedi pun menyebutkan jumlah mobil kades ini lebih banyak dibanding milikinya. Akan tetapi Dedi tidak mencoba masuk ke dalam rumah, hanya melihat di luar pagar. Penghuni rumah pun juga tidak keluar meski berkali-kali diklakson.

Rumah tersebut cukup mencolok dibanding rumah warga di sekitarnya. Bahkan di belakang rumahnya pun masih tampak seperti hutan belantara.

Dengan perpaduan warna krem dan emas menjadikan rumah ini sangat mentereng dan mencolok. Pagar depan rumah dipasang menjulang tinggi dengan beberapa ornamen menghiasi setiap sudutnya.

Sumber: Okezone