Viral! Inul Menangis Gegara Pajak Hiburan Naik, Informasi Selengkapnya di Okezone Updates

Okezone
 Okezone - Tue, 16 Jan 2024 10:07
 Dilihat: 229
Viral! Inul Menangis Gegara Pajak Hiburan Naik, Informasi Selengkapnya di Okezone Updates

PEDANGDUT Inul Daratista, viral di media sosial. Dirinya menangis lantaran naiknya besaran pajak hiburan sebesar 40 hingga 75 persen. Inul mengkhawatirkan naiknya besaran pajak akan membuat usaha karaokenya bangkrut.

Lewat akun pribadinya, Inul memperlihatkan bisnis karaokenya yang sepi. Rekaman dibuat pada Sabtu atau akhir pekan, tetapi tidak banyak pengunjung yang datang.

BACA JUGA:

Menurut Inul, pajak sebesar 25 persen yang saat ini berlaku saja sudah membuat karaoke sepi. Oleh karena itu, Inul memastikan jika pajak sebesar 40 hingga 75 persen tidak dikaji ulang, maka usaha karaokenya akan gulung tikar.

Sambil menyeka air matanya, Inul meminta pemerintah menurunkan besaran pajak hiburan yang dirasakan pebisnis hiburan begitu tinggi. Kebijakan pajak untuk hiburan diatur dalam undang-undang nomor satu tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Pada ayat 2, disebutkan tarif pajak pada diskotek, karaoke, kelab malam dan bar paling rendah empat puluh persen dan paling tinggi tujuh puluh lima persen. Sementara pajak hiburan dipungut oleh pemerintah kabupaten-kota yang pajaknya dibayar oleh konsumen sehingga pelaku usaha hanya tinggal memungut pajak yang telah ditetapkan.

Sementara itu, sebuah pameran lukisan hasil karya anak disabilitas digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Goresan cat yang dihasilkan, tercipta dari curahan hati anak - anak disabilitas yang pernah terlantar kawasan Kota Surabaya.

Sumber: Okezone