Viral Ide Jualan Mi Instan, Cara Masaknya Tak Biasa

Okezone
 Okezone - Wed, 22 Jul 2020 06:19
 Dilihat: 519

JAKARTA - Ada ide bisnis camilan enak yang bahannya hanya tiga macam, yakni mi instan, roti tawar dan telur. Olahan camilan ini dimasak dengan cara yang berbeda. Jika biasanya mi instan hanya direbus dan dibumbui, di resep ini mi instan dijadikan isian sandwitch.

Resep ide bisnis camilan ini pun viral dan mendapat sorotan netizen. Sebab, bahan yang diperlukan tidak banyak dan jika dijual bisa mendatangkan untung berlipat.

Baca Juga: Miliki Bos Lebih Muda, Hadapi dengan 6 Cara Ini

Ide untuk membuat camilan ini diposting oleh akun Mama Punya Cerita Vlog, Rabu (22/7/2020). Dikisahkan, cara membuat camilan praktis ini dengan menyiapkan mi instan goreng, dua lembar roti tawar dan telur satu buah. Kemudian mi direbus dan ditiriskan airnya. Lalu bumbui mi goreng dan sisihkan.

Siapkan telur dan dikocok lepas dengan tambahan sejumput garam. Panaskan minyak di wajan lalu tuang telur yang sudah dikocok. Kemudian taruh dua lembar roti tawar di atas telur dan balik ke sisi lainnya hingga matang.

Baca Juga: 4 Tipe Kepribadian dalam Mengelola Keuangan

Langkah selanjutnya, roti dan telur yang sudah di goreng diisi oleh mi goreng yang sudah di bumbui dan dilipat seperti sandwitch. Resep yang dibuat oleh Instagram mpc.vlog ini bisa menjadi ide bisnis di saat pandemi covid-19.

"Berapa harga jual bisa disesuaikan dengan porsinya, ini lumayan mengenyangkan untuk sarapan anak untuk bekal juga bisa. Bisa untuk ide jualan bisa enak gak ribet dan pastinya bikin banjir untung, pelengkapnya sambal dan mayonnaise," kata si pembuat resep.

Sumber: Okezone