Viral, Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Bandung Curi Pakaian di Toko Baju

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Mar 2021 03:52
 Dilihat: 386
Viral, Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Bandung Curi Pakaian di Toko Baju

KABUPATEN BANDUNG - Seorang ibu rumah tangga bernama TN nekat mencuri pakaian di sebuah toko baju di Ibun wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Aksi pelaku yang terekam kamera pengawas (CCTV), dan viral di media sosial (medsos). Pelaku terlihat memasukan sejumlah pakaian ke dalam tas, wajah pelaku terekam jelas termasuk saat masuk dan keluar tokoh dan menggenakan motor. Setelah berhasil membawa pakaian curiannya, pelaku yang aksinya seorang diri langsung kabur.

Kurang dari 24 jam, petugas Satreskrim Polresta Bandung berhasil meringkus pelaku yang juga seorang ibu rumah tangga dengan dua anak.

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Maling Motor dan 3 Penadahnya di Tebet

"Saya terpaksa mencuri Pak, karena kebutuhan ekonomi untuk membiayai kebutuhan kedua anak saya," ujar TN, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga: Gagal Bongkar Brankas Bank, 2 Pelaku Curi 1 Laptop dan DVR CCTV

Selain menangkap pelaku, beberapa potong pakaian seharga Rp2,5 juta dan kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas sebagai barang bukti kejahatan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan sempat menjalani hukuman, setelah bebas pelaku kembali melakukan kejahatan yang sama.

"Untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya, pelaku TN harus mendekam di sel tahanan Polresta Bandung, terancam hukuman lima tahun penjara karena melanggar Pasal 362 KUHP," ujar Kapolresta.

Sumber: Okezone