Viral Guru PNS Dintimidasi karena Laporkan Pungli, Bahkan Dianggap Tak Sehat Rohani

Okezone
 Okezone - Wed, 10 May 2023 02:57
 Dilihat: 122

JAKARTA - Seorang guru PNS di Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani (27), mencurahkan isi hatinya di sosial media. Curahan hati guru muda ini pun kemudian viral.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @husein_ar itu, ia mengungkapkan bahwa ia diintimidasi usai melaporkan kasus pungli yang dialaminya. Padahal, ia telah melaporkan kasus pungli itu dengan bukti yang valid.

BACA JUGA:

"Karena setelah saya melaporkan mereka dengan bukti yang valid, jawaban mereka adalah mengancam pemecatan kepada pelapor, bukan menjawab laporan sang pelapor," tulisnya dikutip Rabu (10/5/2023).

Bahkan, atas kasus ini dan ancaman yang terus diterima, ia pun dianggap tak sehat rohani oleh pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciamis.

BACA JUGA:

"Sebagai CPNS yang tergolong muda, saya merasa terus diancam sampai-sampai saya dianggap tidak sehat rohani," ujarnya.

Oleh sebab tak kuat dengan berbagai intimidasi dan sengkarut pungli yang dialaminya. Ia pun kemudian terpaksa mengundurkan diri sebagai guru PNS di Kabupaten Pangandaran.

"Tapi sekarang mimpi saya sebagai tenaga pendidik sepertinya harus saya urungkan karena saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai PNS karena saya merasa tidak aman dan nyaman bekerja di Kabupaten Pangandaran," ucapnya.

Sumber: Okezone