Viral Guru Asal Indonesia di Amerika Pakai Kostum Nyentrik saat Mengajar

Okezone
 Okezone - Sun, 18 Feb 2024 09:00
 Dilihat: 219

LINIMASA media sosial baru-baru ini diramaikan dengan tampilan seorang guru yang datang ke sekolah sambil menggunakan busana cross-dressing. Ternyata guru tersebut berasal dari Indonesia yang telah mengajar sejak tahun 2002.

Diketahui guru nyentrik tersebut bernama Rachmad Tjachyadi, guru ilmu Kimia di salah satu SMA di Carrollton, Texas yakni Hebron High School. Dalam unggahan dari akun TikTok @libsoftiktok, diunggah video yang memperlihatkan Rachmad Tjachyadi sedang mengajar di hari Valentine.

Dirinya berjalan di depan murid-muridnya dengan menggunakan gaun yang dilengkapi dengan topi serta sepatu heels berwarna serba pink. Ia pun melengkapi tampilannya dengan kalung berukuran besar dan kacamata.

BACA JUGA:

Namun aksi Rachmad Tjachyadi memicu kemarahan dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena cara berpakaiannya. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa ia seharusnya menciptakan "ruang aman" bagi para siswanya di sekolah.

(Foto: TikTok @libsoftiktok)

"Unreal. Ini adalah guru yang sebenarnya @LewisvilleISD bernama Rachmad Tjachyadi. Saya diberitahu bahwa dia juga terkadang muncul untuk mengajar dengan mengenakan pakaian lengkap dan memiliki ketertarikan pada pakaian wanita," tulis akun tersebut sebagai video, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (18/2/2024)

Sumber: Okezone