Viral Ekspresi Pak Bas saat Gubernur Lampung Tepuk Tangan Dengar Jokowi Kasih Rp800 Miliar

Okezone
 Okezone - Sat, 06 May 2023 10:00
 Dilihat: 106

JAKARTA - Viral ekspresi Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono alias Pak Bas saat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dalam video yang beredar, Gubernur Lampung tepuk tangan saat Presiden Joko Widodo mengumumkan anggaran Rp800 miliar untuk perbaikan jalan rusak.

Saat Gubernur Lampung tepuk tangan, ekspresi Pak Bas yang cuek dan galak menjadi sorotan netizen. Bahkan saat Arinal mendekati Pak Bas untuk berbisik sesuatu, Pak Bas hanya diam tidak menanggapi.

Video berdurasi pendek itu pun ramai dibicarakan netizen. Dalam rekaman tersebut, Kepala Negara juga mengumumkan bahwa sejumlah ruas jalan yang rusak di Lampung akan diambil alih oleh pemerintah pusat. Alasannya karena sudah begitu lama kondisi jalan dalam keadaan rusak.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam keterangan pers, di depan masyarakat Lampung, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Mendengar ucapan Jokowi, Warga berteriak hore. Sedangkan Arinal terlihat juga tampak senang dan bertepuk tangan mendengar keputusan Jokowi itu.

"Tahun ini, pemerintah pusat, khusus untuk Lampung, akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk ini," kata Jokowi seraya menunjuk jalan rusak yang sedang diinjaknya, di Lampung, dikutip Sabtu (6/5/2023).

Sumber: Okezone