Viral Burger Berlapis Emas, Seperti Apa Rasanya?

Okezone
 Okezone - Tue, 18 Jun 2019 06:38
 Dilihat: 575
Viral Burger Berlapis Emas, Seperti Apa Rasanya?

SEBUAH inovasi dilakuan oleh Hard Rock Cafe dengan meluncurkan menu baru berupa olahan burger berlapis emas 24 karat. Dalam keterangannya, mereka mengklaim bahwa '24-Karat Gold Leaf Steak Burger' menjadi burger pertama yang diolah dengan edible gold.

Ya, sesuai dengan namanya, burger ini berisikan 1/2 lb daging patty yang dibalur 24-karat edible gold leaf. Burger berlapis emas ini diluncurkan pada Senin 17 Juni 2019, banyak konsumen yang penasaran, seperti apa rasa dari menu hidangan tersebut.

Mengutip laman BusinessInsider, Selasa (18/6/2019), salah satu media internasional ini menggambarkan bahwa tidak ada yang spesial dari rasa yang disuguhkan oleh burger emas tersebut.

Bila menilik dari sejarahnya, penggunaan edible gold lead bukanlah sesuatu yang baru. Orang-orang Eropa telah lama diketahui menggunakan gold lead untuk mengolah minuman keras. Bahan makanan ini juga digunakan sebagai warq, sebuah teknik tradisional yang digunakan untuk melapisi makanan bercita rasa manis khas India.

Dari segi rasa, gold leaf sebetulnya tidak memiliki cita rasa yang khas bahkan cenderung hambar. Namun beberapa pihak meyakini bahwa makanan tersebut akan memiliki sifat anti-mikroba. Berangkat dari kepercayaan tersebut, gold leaf sering digunakan sebagai hiasan pada makanan.

Apalagi di era digital seperti saat ini, penggunaan gold leaf pada olahan burger digadang-gadang hanya untuk meningkatkan nilai dari presentasi makanan itu sendiri. Dalam arti lain, konsumen akan lebih "keren" ketika memamerkan makanan tersebut ke dalam Instagram maupun media sosial mereka.

Lalu, seperti apa rasa Burger berlapis emas hasil kreasi Hard Rock Cafe?

Sumber: Okezone