Viral Bullying Mahasiswa Baru, Unpar: Bukan Kegiatan Kampus!

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Nov 2020 07:00
 Dilihat: 559
Viral Bullying Mahasiswa Baru, Unpar: Bukan Kegiatan Kampus!

BANDUNG - Aksi bullying yang diduga dilakukan oleh mahasiswa baru Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung membuat heboh warganet.

(Baca juga: Viral Chat Mahasiswa Vs Dosen 'Kok Kamu Atur Saya," Netizen: Gila Hormat!)

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Kota Bandung. Dari rekaman video, terlihat seorang lelaki berkaus hitam yang diduga korban bullying. Sementara itu,sejumlah pria terlihat dalam video itu meneriaki korban yang berkaus hitam.

Menanggapi video yang viral di dunia maya tersebut, Universitas Parahyangan (Unpar) menyebut, video yang beredar tersebut bukan kegiatan kampus.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi Cantik Jadi Korban Bullying Gara-Gara Ikat Pinggang)

Kepala Kehumasan dan Protokoler Unpar Magenta Paramitha mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan nama Unpar dikaitkan dan disebut di dalam tindakan kekerasan yang kemudian menjadi viral di media sosial. Pihaknya, sebagai institusi pendidikan, menolak segala bentuk kekerasan baik kekerasan fisik, kekerasan verbal, maupun kekerasan visual.

"Kami dapat memastikan bahwa kegiatan yang diduga memuat tindakan kekerasan tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan kegiatan Universitas di lingkungan Unpar," kata Magenta dalam Rabu (11/11/2020).

Dijelaskan dia, selama masa pandemi Covid-19, Unpar melakukan kegiatan belajar mengajar, dan segala bentuk kegiatan yang melibatkan mahasiswa, secara daring penuh. Kegiatan Inisiasi dan Adaptasi (SIAP) tahun 2020 juga telah dilaksanakan secara daring.

Sumber: Okezone