Viral, Buah Pisang Tumbuh dari Pohon yang Mati

Okezone
 Okezone - Tue, 23 Mar 2021 03:21
 Dilihat: 459
Viral, Buah Pisang Tumbuh dari Pohon yang Mati

GUNUNGKIDUL - Sebuah pisang di Gunungkidul, Yogyakarta menjadi viral di media sosial. Pisang milik Sunaryo, warga Desa Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta ini tumbuh di pohon yang sudah mati.

Kini pohon yang tumbuh di halaman rumahnya itu menarik perhatian warga. Pasalnya, dengan batang pohon pisang yang mulai membusuk justru tumbuh buahnya. Pisang tersebut menghadap ke atas, suatu posisi yang tidak lazim.

Pisang yang saat ini berusia sekira tiga minggu itu tampak tumbuh subur. Uniknya, pisang tersebut tumbuh ke atas atau tidak seperti pohon pisang pada umumnya.

Sunaryo mengaku tidak mengerti mengapa pohon pisangnya yang sudah ditebang bisa tumbuh buah. Ia mengaku kaget ketika pohon pisang yang telah ditebangnya justru berbuah.

Baca juga: Unik, Satu Pohon Pisang dengan 4 Tandan

Sebagian warga bahkan mengira buah pisang tersebut hanyalah ditempelkan atau ulah manusia saja. Namun sang pemilik pohon mempersilahkan warga membuktikannya sendiri.

"Pohon pisang jenis koja ini tumbah alami tanpa ada rekayasa," kata Sunaryo, Selasa (23/3/2021)

Banyak warga datang untuk mengabadikan pohon pisang tersebut. Kejadian pertama kali ini membuat warga sekitar penasaran dan datang ke lokasi.

Beberapa warga yang datang sembari mendokumentasikan pohon pisang yang tak lazim tersebut.

Sumber: Okezone