Viral Bocah Terlantar di Bandara Soetta Difasilitasi Polisi hingga Bisa Mudik, Kompolnas Apresiasi

Okezone
 Okezone - Sun, 23 Apr 2023 16:33
 Dilihat: 159
Viral Bocah Terlantar di Bandara Soetta Difasilitasi Polisi hingga Bisa Mudik, Kompolnas Apresiasi

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambut baik sikap dari jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang menfasilitasi, Rifansyah, bocah viral terlantar yang ingin menemui ibunya.

Pasalnya, bocah itu akhirnya bisa bertemu Lebaran bersama dengan ibunya di Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah anggota Polresta Bandara Soetta, membelikan tiket pesawat.

"Seorang anak yang rindu ibunya akibat orang tuanya bercerai. Ketika ingin bertemu ibunya, si anak yang tidak mempunyai uang untuk beli tiket, terlantar di bandara dan ditemukan oleh polisi yang tergerak membantu membelikan tiket karena kasihan melihat si anak," kata anggota Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Poengky mengungkapkan, tindakan kepolisian tersebut dinilai tepat. Pasalnya, "Ini adalah tindakan humanis yang sangat mengharukan," ujar Poengky.

Terkait hal ini, Poengky berharap kedepannya akan semakin banyak aksi polisi yang humanis dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

"Saya berharap akan banyak polisi-polisi humanis dan menggunakan hati dalam menjalankan tugasnya, sehingga masyarakat merasa benar-benar terayomi, terlindungi, dan terlayani. Saya berharap Ipda Agus Mulyadi akan terus menjadi teladan bagi yang lain," ucap Poengky.

Sekadar diketahui, bocah Rifansah itu ingin berangkat ke Kalteng karena rindu untuk bertemu ibunya bernama Sudewi (48) untuk merayakan Idulfitri 2023.

Selama ini, Ia tinggal bersama ayahnya Mukri Hidayat di Panimbang, Pandeglang, Provinsi Banten dan sudah lama tidak bertemu dengan ibunya akibat perceraian kedua orang tuanya.

Bocah Ripansah ini pertama kali ditemukan oleh anggota Pospol Terminal 1 Bandara Soetta yang sedang patroli, pada Rabu 19 April 2023. Anggota kemudian membawa Ripansah ke Pospol untuk ditanya lebih lanjut. Di Pospol Ripansah bertemu dengan Kapolsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta Ipda Agus Mulyadi.

Selanjutnya, kata Agus, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu untuk menangani bocah itu.

"Kami diperintahkan oleh Bapak Kapolresta Bandara Soetta untuk mengurus bocah itu, membelikan baju baru dan menangani semuanya hingga dia bisa berangkat ke Kalteng guna bertemu dengan ibunya," kata Agus.

Sumber: Okezone