Viral! Bocah Berseragam Sekolah Nekat Arungi Sungai Pakai Styrofoam

Okezone
 Okezone - Fri, 24 Sep 2021 03:22
 Dilihat: 359
Viral! Bocah Berseragam Sekolah Nekat Arungi Sungai Pakai Styrofoam

SUMSEL - Sebuah video seorang anak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (Oki), Sumatera Selatan mengenakan seragam sekolah nekat mengarungi sungai menggunakan styrofoam demi menuntut ilmu viral di media sosial. Anak itu pun tampak tenang meski ombak menerjang.

Dalam video viral yang sempat menghebohkan dunia pendidikan di Kabupaten Oki, memperlihatkan seorang anak mengenakan baju seragam sekolah mengarungi sungai dengan menggunakan styrofoam.

Anak tersebut tampak tenang mengayuhkan styrofoam yang digunakannya meski di sungai yang terbentang luas.

Baca Juga: Viral Nenek Juru Parkir Dikeroyok Sejumlah Pria, Duitnya Dirampas

Informasi yang didapat kejadian itu tepat di Sungai Buntuan, Desa Kuala 12, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Oki.

Daerah tersebut diketahui memang merupakan daerah perairan, yang sebagian besar masyarakatnya tinggal di dataran sungai. Perahu ketek dan spedboat menjadi sarana angkutan mereka.

Untuk mencapai daratan pun butuh waktu yang cukup lama memakan waktu berjam-jam hingga 2 sampai 3 jam. Namun sayang, sarana untuk ke sekolah bagi anak didik tidak begitu menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Oki. Padahal, anak sekolah merupakan generasi penerus yang seharusnya diutamakan.

Baca Juga: Palak Pedagang dan Tantang Polisi, Giliran Ditangkap Preman Ini Mewek

Sayangnya, hingga saat ini tidak ada pihak yang berkompeten yang mau berkomentar terkait viralnya video anak sekolah tersebut.

Sumber: Okezone