Viral Bendera Nazi Raksasa Berkibar di Kota Palestina, Ternyata Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Mon, 27 Sep 2021 03:32
 Dilihat: 468
Viral Bendera Nazi Raksasa Berkibar di Kota Palestina, Ternyata Ini Faktanya

TEL AVIV - Foto bendera Nazi berkibar di atas kota Palestina di Tepi Barat yang dibagikan oleh akun media sosial pro-Israel membuat bingung warganet. Banyak yang menduga foto itu merupakan hasil rekayasa, namun, faktanya bukan.

Bisa dimengerti bagaimana foto yang diambil di Kota Beit Ummar itu membuat orang-orang meragukan keasliannya. Bendera berlambang swastika itu terlihat berukuran 'raksasa' dibandingkan rumah-rumah di latar belakangnya, dan tampaknya tersangkut secara tidak wajar di kabel listrik.

BACA JUGA: Konflik Israel-Hamas Terus Berlangsung, Jurnalis CNN Sebut "Dunia Butuh Seorang Hitler"

Ini membuat banyak komentator skeptis, menunjukkan apa yang mereka lihat sebagai inkonsistensi saat foto itu beredar di media sosial pekan ini, demikian diwartakan RT.

Namun, nyatanya foto itu adalah foto asli. Dalam sebuah video, bendera itu tampak ditembak jatuh oleh patroli pasukan pertahanan Israel (IDF). Bendera itu terlihat memiliki ukuran yang normal, dan memang tersangkut di kabel listrik, tak jauh dari pos terdepan Israel.

BACA JUGA: Pasukan Israel Tembak Mati Bocah Palestina Berusia 12 tahun di Tepi Barat

Kota Beit Ummar terletak di selatan Provinsi Hebron di Tepi Barat yang diduduki Israel. Seperti banyak lingkungan Palestina lainnya, kota itu telah berulang kali menjadi lokasi protes keras anti-Israel, penggerebekan oleh pasukan keamanan Israel, dan bentuk permusuhan lainnya.

Salah satu insiden yang banyak disorot terjadi pada akhir Juli saat seorang anak Palestina berusia 12 tahun ditembak dan dibunuh oleh tentara Israel, memicu bentrokan dua hari antara pengunjuk rasa Palestina dan pasukan Israel.

Sumber: Okezone