Viral Ayat Kursi Sachet untuk Ruqyah Mandiri, Netizen: Sesat Gak Sih?

Okezone
 Okezone - Fri, 08 Mar 2024 01:09
 Dilihat: 189

BANYAK orang yang menaruh ayat-ayat Alquran dalam dompet mereka sebagai pegangan. Biasanya ayat-ayat tersebut dibaca ketika mereka tengah menghadapi kesulitan.

Tapi, baru-baru ini viral ayat kursi mini, yang diklaim digunakan untuk Ruqyah. Mengutip dari X @ikramarki, terlihat sebuah video yang memperlihatkan sebuah bungkus plastik berwarna hijau yang bertuliskan "Ayat Kursi Ruqyah Paper".

Mengutip dari Life With Allah, ruqyah adalah praktik mengobati penyakit melalui ayat Alquran dan doa-doa yang ditentukan oleh Rasulullah saw. Ini adalah sarana penyembuhan mata jahat, sihir, jin dan penyakit fisik.

"Ya rabb baru tau ada yang jual ayat kursi sasetan gini buat nge-ruqyah. orang-orang mah ada aja inovasinya yak," tulis @ikramarki.

Ketika bungkus tersebut dibuka, terdapat kumpulan kertas putih yang berisi ayat kursi bertinta hitam. Terlihat sebuah gelas berisi air yang dimasukkan satu kertas berisi ayat kursi.

Kemudian kertas tersebut diaduk di dalam air seperti menyeduh teh. Selanjutnya, air tersebut dapat dikonsumsi untuk ruqyah diri sendiri secara mandiri.

Kertas bertuliskan ayat kursi tersebut, memang terbuat dari bahan yang dapat dimakan dan pewarnaan yang bagus. Sementara untuk kertas yang digunakan disebut dapat dimakan dan dapat dipecahkan atau dicerna.

Sumber: Okezone