Viral Anggota DPRD Pasaman Ngamuk saat Diberhentikan karena Tak Pakai Masker

Okezone
 Okezone - Wed, 13 May 2020 06:45
 Dilihat: 511
Viral Anggota DPRD Pasaman Ngamuk saat Diberhentikan karena Tak Pakai Masker

PADANG - Video yang beredar di media sosial di mana seorang yang diduga anggota DPRD Pasaman, Sumatera Barat cekcok dengan dua orang petugas di check point menjadi viral.

Cekcok terjadi lantaran pengendara yang diduga anggota DPRD Pasaman itu melanggar aturan Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang di terapkan seluruh kabupaten kota di Sumatera Barat. Pelanggaran yang dilakukan adalah tidak menggunakan masker dan duduk di kursi penumpang bagian depan.

Video berdurasi 1 menit 34 detik itu dalam video itu orang yang tidak pakai masker dan duduk di bagian depan itu mengendarai mobil Pajero Sport BA 1240 DA warna hitam, saat perdebatan petugas memberitahu aturan PSBB tersebut berlaku secara nasional.

Namun, penumpang yang diduga seorang anggota DPRD Pasaman itu berdalih maskernya hilangnya. Bahkan awalnya, sopir dan penumpang tidak mau turun untuk diperiksa suhu tubuh.

Dalam penggalan pembicaraan berdebat tersebut seorang petugas dengan mengatakan aturan PSBB ada pak, pakai masker dan APD segala macam.

"Kalau bapak bermasalah saya yang bertanggungjawab, kalau bapak ingin kontrak oke. Ketentuan PSBB secara nasional, Pak. Kalau bapak berperilaku seperti itu, bisa kami tindak. Kalau bapak wakil rakyat, tunjukan. Jangan kayak gitu pak," ucap seorang petugas di dalam video.

Lalu petugas mengatakan, "kalau bapak sopan tadi tidak kayak gini, makanya kami kasih tahu baik-baik APD itu untuk pribadi,"

Kemudian mobil itu langsung tancap gas tanpa menggunakan masker dan duduk paling depan, padahal sesuai surat edaran tidak boleh penumpang duduk dengan dengan sopir.

Okezone melakukan kornfirmasi lokasi tempat kejadian itu ternyata check point itu berada di perbatasan Kabupaten Agam dan Pasaman. Petugas yang memberikan peringatan kepada yang diduga anggota DPRD tersebut bernama Syafrizal, ia merupakan Koordinator Posko Covid-19 Kabupaten Agam.

Syafrizal yang yang dihubungi membenarkan bahwa dalam video yang memberikan peringatan kepada orang yang diduga anggota DPRD itu adalah dirinya. Lokasi check point berada di Nagari Selaras Air, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Video itu diambil kemarin Selasa 12 Mei sekira pukul 10.40 WIB.

"Ketika mobil beliau diberhentikan, tapi kesan awalnya beliau memang keberatan. Sehingga posisi kendaraannya tidak di badan jalan, masih di tengah jalan," ujarnya Rabu (13/5/2020).

Sumber: Okezone