Viral Aksi Patriotik Bocah Panjat Tiang Tinggi demi Ambil Tali Bendera Putus

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Aug 2018 07:53
 Dilihat: 411
Viral Aksi Patriotik Bocah Panjat Tiang Tinggi demi Ambil Tali Bendera Putus

JAKARTA - Beredar video aksi patriotik seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) berani naik tiang tinggi demi menyambung tali bendera yang putus. Tindakan yang terjadi ketika upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia ini sangat mengesankan dan patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya.

Kejadian itu diketahui berlangsung di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di perbatasan RI dengan Timor Leste, pada tadi pagi, Jumat (17/8/2018).

Anak pemberani tersebut diinformasikan bernama Joni Kala yang merupakan siswa SMP 1 Silawan Desa di Motoaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Kisahnya bermula kala tali di tiang bendera putus. Tiba-tiba ada anak SMP yang spontan keluar dari barisan upacara dan memanjat tiang.

Tanpa mengenal takut, ia meraih tali bendera yang putus di ujung tiang tinggi tersebut kemudian mengambilnya. Dengan cara menggigitnya, tali tersebut dibawa kembali ke bawah untuk diikatkan ke bendera yang sudah siap dikibarkan.

Para peserta upacara yang berada jauh di bawah anak tersebut pun takjub menyaksikannya. Mereka sampai-sampai meneriakkan semangat hingga memberikan aplaus tepuk tangan.

Sementara petugas dan sejumlah personel TNI sudah menunggu di bawah untuk membantunya. Sontak kejadian ini memberikan kesan tersendiri bagi peserta upacara kemerdekaan RI di sana.

Sumber: Okezone