Viral ! Aksi Nekat Murid SD Bergelantungan di Jembatan Putus Menuju Sekolah

Okezone
 Okezone - Tue, 14 May 2024 07:03
 Dilihat: 83

MURATARA - Viral di media sosial (medsos) aksi nekat pelajar SD di Desa Sosokan, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel, menjadi perhatian warga net. Aksi nekat para pelajar itu, akibat jembatan di desa mereka yang rusak dihantam banjir luapan, sehingga pulang pergi sekolah mereka harus memanjat tali seling hingga sampai ke rumah.

Diketahui bahwa banjir terjadi akibat luapan sungai Ulu Rawas yang terjadi di awal 2024 lalu di Kabupaten Muratara, dan memang banyak menghancurkan sejumlah bangunan rumah dan memutus akses jembatan utama masyarakat di wilayah Muratara.

Namun dampaknya, hingga kini dirasakan oleh masyarakat. Tak luput juga kesulitan itu di rasakan oleh para pelajar SD di Desa Sosokan, Kecamatan Ulu Rawas, yang harus bertaruh dengan maut untuk dapat mengikuti belajar di sekolah.

Umar wali murid asal Desa Sosokan, mengungkapkan, kondisi itu memang terjadi di wilayah Desa sosokan. Jembatan di Desa mereka putus akibat dihantam banjir luapan di awal tahun, sehingga warga harus menggunakan alternatif lain.

"Memang di desa kami itu ada ponton dari papan dan drum, tapi kalau air deras tidak bisa dipakai karena arus deras dan takut hanyut. Untuk melintas warga harus pakai perahu tapi itu bayar," katanya.

Bagi warga yang keberatan membayar naik perahu mereka mau tidak mau harus memanjat tali sling jembatan yang putus. Dan berjalan di titian jembatan yang rusak.

"Anak anak sekolah banyak lewat jembatan yang rusak mereka memanjat, sering dilarang tapi masih saja mereka lewat memanjat jembatan. Padahal kalau jatuh ke sungai itu bahaya karena aliran sungai rawas," katanya.

Sumber: Okezone