Viral Aksi Heroik Emak-Emak Selamatkan Penculik Anak dari Amukan Massa

Okezone
 Okezone - Wed, 13 Jan 2021 08:11
 Dilihat: 330
Viral Aksi Heroik Emak-Emak Selamatkan Penculik Anak dari Amukan Massa

KOTAPINANG - Puluhan warga Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara menangkap perempuan yang diduga melakukan percobaan penculikan terhadap seorang anak. Pelaku diketahui ibu rumah tangga berinisial NR alias Grace (32) warga Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Informasi diperoleh, terduga pelaku mencoba menculik korban yakni anak perempuan berusia 9 tahun menggunakan karung plastik berwarna putih ukuran 50 kilogram. Grace menculik korban usai melaksanakan ibadah di Gereja HKBP, Minggu 10 Januari 2021 pagi.

Aksi itu dilihat warga yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labusel dan beteriak agar pelaku melepaskan korban. Pelaku panik sehingga melepaskan korban yang kemudian berlari ke rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian.

Orang tua korban terkejut melihat anaknya ketakutan dan langsung menayakan kejadian yang terjadi. Namun, di luar halaman rumah sudah ramai puluhan warga mengerumuni terduga pelaku.

Melihat situasi tidak kondusif dan mencegah aksi main hakim sendiri, seorang emak-emak paruh baya berkerudung dan berjaket cokelat yang belum diketahui identitasnya menghampiri lokasi. Dia kemudian coba menenangkan situasi yang mulai memanas.

"Sabar-sabar" ujarnya sambil menenangkan puluhan warga yang direkam melalui video amatir berdurasi lima menit.

Warga emosi lantaran Grace tak merasa bersalah atas perbuatannya. Seorang warga kemudian memukulnya dari belakang hingga membuat Grace terhuyung kesakitan.

Baca Juga : Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling, Diduga karena Kelalaian Sopir

Baca Juga : Mahfud MD Ungkap Alasan Izinkan Massa Jemput Habib Rizieq di Bandara Soetta

Saat itulah emak-emak berkerudung kuning melindungi tubuh dan kepala Grace dengan memeluknya agar tidak dipukuli warga. Sesekali, dia mengusap kepala Grace yang terkena pukulan bertubi-tubi.

Warga tidak percaya Grace mengalami ganguan jiwa lantas menginterogasinya dengan tegas. Melihat kekacauan terjadi, ibu rumah tangga yang diketahui boru Siregar mencoba kembali menenangkan warga dan memohon agar tidak melakukan pemukulan. Selanjutnya agar pelaku dibawa ke polisi.

Tak lama berselang, petugas yang menerima laporan datang ke lokasi dan mengamankan untuk kepentingan penyelidikan. Dia dibawa polisi bersama petugas Dinas Sosial Labusel lalu diserahkan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapat perawatan intensif.

Sumber: Okezone