Viral Aksi Baku Hantam Oknum Ormas dan Mata Elang, Ini Kronologinya

Okezone
 Okezone - Sat, 17 Jul 2021 17:24
 Dilihat: 371
Viral Aksi Baku Hantam Oknum Ormas dan Mata Elang, Ini Kronologinya

JAKARTA- Jagat media sosial dibuat geger dengan aksi baku hantam antara pria berhelm dengan oknum ormas.

Dilansir dari akun Instagram @merekamjakarta, Baku hantam itu terjadi di pinggir Jalan Pramuka Jayasari dekat perlintasan kereta api Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat (16/7/2021) siang kemarin.

BACA JUGA: Bentrok Ojol-Mata Elang, Sejumlah Orang Diamankan ke Polsek Sawah Besar

Ketua MPC Pemuda Pancasila Faris Royan M Khalifah menjelaskan terkait viralnya video yang beredar pada Jumat kemarin. Menurutnya, insiden itu terjadi antara anggota Pemuda Pancasilan dan debt collector atau yang juga dikenal sebagai mata elang.

"Di video tersebut terjadi perkelahian antara kawan-kawan atau keluarga kami dan Pemuda Pancasila dengan kawan-kawan debt collector (pria berhelm), 16 Juli 2021. Kejadian tersebut berawal dari tatapan atau saling pandang. Sebelumnya saya sampaikan bahwa tidak ada upaya penarikan kendaraan dari kawan-kawan debt collector kepada Boyor," urai Royan lewat sebuah video klarifikasi.

Ia menambahkan, kejadian tersebut berawal dari saling tatap dan tidak ada pengeroyokan dari pria berhelm yang diketahui sebagai debt collector kepada anggota Pemuda Pancasila bernama Boyor.

BACA JUGA: Viral! Ojol Baku Hantam dengan Mata Elang di Mangga Besar Jakpus

Awalnya, Boyor melihat debt collector memandangi dirinya dan merasa tersinggung lalu putar balik mendatangi pria berhelm tersebut. Setelah itu terjadi adu mulut antara kedua belah pihak yang memicu perkelahian.

Akibat pukulan dari debt collector, Boyor jatuh dan mengalami luka memar di kepala dan luka di bibir.

"Namun kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Cempaka Putih kemarin kita sudah selesaikan di Polsek Cempaka Putih dan sedang ditangani," terangnya.

Sumber: Okezone