Viral 2 Driver Sumbang Hasil Ojek Online untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Okezone
 Okezone - Sun, 30 Sep 2018 05:41
 Dilihat: 1314
Viral 2 Driver Sumbang Hasil Ojek Online untuk Korban Gempa Palu-Donggala

JAKARTA - Banyak cara bisa dilakukan untuk membantu sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan dua orang pengemudi ojek online ini. Aksi keduanya tertangkap kamera dan menuai kekaguman dari warganet.

Keduanya menyumbangkan seluruh hasil ngojek seharian untuk membantu korban gempa 7.4 skala Richter (SR) disusul tsunami di Palu dan Donggala.

Tukang ojek via aplikasi yang pertama menempelkan kertas berisi cetak tulisan di jaket, 'Hasil Gojek hari ini sepenuhnya saya sumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah". Aksi 'abang ojek' ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @gojak24 jam.

Hal yang sama juga dilakukan oleh driver ojek yang lain, seperti diunggah oleh @dramaojol.id. Berbeda dengan yang pertama, tukang ojek satu ini menempelkan kertas berisi tulisan tangan di jaket kerjanya. Kertas ditempel seadanya dengan lakban.

"Semua hasil didapat hari ini saya sumbangkan untuk korban benca alam (Palu dan Donggala), Provinsi Sulawesi Tengah. Zikir, fikir dan amal sholeh" begitu isi tulisannya.

Banyak warganet yang kemudian memuji aksidua driver ojek ini. "Semoga lancar nariknya. Dan customer yg naek mudah"an mau ikut nyumbang jg. Amin," tulis @jaeajjah.

"Prouf of you pak... Berapapun sumbangan dr bapak sangat berarti untuk kota sy yg porak poranda" tulis @da_ningrum.

Sumber: Okezone