Video Kekerasan Guru ke Murid di Magetan Mendadak Viral

Okezone
 Okezone - Wed, 29 Aug 2018 06:29
 Dilihat: 623
Video Kekerasan Guru ke Murid di Magetan Mendadak Viral

MAGETAN - Masyarakat Magetan dan sekitarnya dihebohkan dengan video kekerasan di media sosial yang dilakukan guru kepada muridnya yang diduga dilakukan di SMPN 2 Magetan.

Dalam video berdurasi 21 detik, seorang siswa tampak sedang melantunkan adzan, kemudian seorang guru datang hingga membuat sang siswa terdiam. Namun guru - guru meminta murid tersebut melanjutkan adzannya, hingga tiba - tiba sang guru memukul murid tersebut di depan kelas entah alasan apa.

Menanggapi viralnya video kekerasan, pihak kepolisian belum mendapat laporan apapun terkait hal tersebut. Wakapolres Magetan, Kompol Asih Dwi Yuliati, menegaskan belum ada laporan apapun baik dari siswa maupun orang tua korban.

"Sampai saat ini belum ada laporan. Baik dari orangtua maupun korban sendiri. Hanya saja kami tahu memang viral," ujar Asih saat dihubungi Okezone, Rabu (29/8/2018).

Pihaknya meminta kejadian yang terjadi di lingkungan sekolah dapat dimediasi oleh pihak sekolah dan instansi terkait sebelum melangkah ke ranah hukum. "Kami mediasi dulu lah. Informasinya kan orangtuanya belum mengetahui kejadian ini," tambahnya.

Dirinya berharap tak ada kejadian kekerasan apapun di lingkungan sekolah mengingat guru sebagai pendidik menjadi suri tauladan muridnya.

"Tugas guru, sesuai Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 Pasal 1 ayat (1), tentang Guru dan Dosen menyebutkan, guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didiknya," pungkasnya.

Sumber: Okezone