Usai Pemotor Acungkan Jari Tengah, Netizen Beberkan 'Dosa' Pesepeda Jakarta

Okezone
 Okezone - Fri, 28 May 2021 10:31
 Dilihat: 283
Usai Pemotor Acungkan Jari Tengah, Netizen Beberkan 'Dosa' Pesepeda Jakarta

JAKARTA - Viral di media sosial pemotor yang mengacungkan jari tengah ke kelompok pesepeda saat melintas di jalan Sudirman - Thamrin. Sejumlah netizen pun mulai membeberkan dosa-dosa pesepeda di Jakarta.

(Baca juga: Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda yang Kuasai Sudirman, Warga Kebumen Ini Mendadak Viral)

Hal itu terlihat usai sejumlah pengguna Twitter berbondong mencuit sembari memposting sejumlah kesalahan pesepeda.

"Harga sepeda tidak mencermintakan perilaku penggunanya..," cuit akun twitter @MafiaWasit, Jumat (28/5/2021) siang tadi.

(Baca juga: Perkuat Sinergi, Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pengarahan Prajurit di Sulawesi Tengah)

Dalam salah satu postingannya, ia mencantumkan dua kelompok berbeda pesepeda, satu yang di kota besar, satu lagi di pedesan.

Pada kelompok sepeda kota, terlihat pesepeda mengusai jalan dan menutup sejumlah ruas jalan. Sementara pada sepeda yang pedesaan, terlihat kelompok pesepeda berbaris rapih layaknya bebek dan teratur, mereka pun tak menutupi jalanan disana.

Hal serupa juga terlihat usai akun Twitter @Namaku_Mei memposting video saat rombongan sepeda ini mengusai jalanan. Video yang di ambil lewat sepeda motor ini terlihat bila pesepeda berusaha mengusai jalur kendaran bermesin.

Mereka yang awalnya berada di sisi kiri, lambat laun menuju tengah hingga menuju jalur cepat. Kondisi ini membuat jalur kendaraan menjadi terbatas.

Padahal saat video, terlihat jalur sepeda sangat kosong dan tak satupun sepeda yang menggunakan jalur itu.

Sumber: Okezone