Transjakarta Selidiki Pencopet Dalam Bus yang Viral

Okezone
 Okezone - Thu, 05 Aug 2021 06:51
 Dilihat: 385
Transjakarta Selidiki Pencopet Dalam Bus yang Viral

JAKARTA - PT Transjakarta mengaku masih menyelidiki kasus pencopetan yang viral di media sosial. Penyelidikan terhadap pelaku masih dilakukan perusahaan BUMD DKI itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris. Ia mengatakan pihaknya sudah melihat video yang viral di medsos tersebut.

"Kami tengah menyelidiki peristiwa pencopetan di salah satu bus Transjakarta yang viral di medsos itu, tentunya bekerjasama dengan pihak berwenang," ujarnya saat dihubungi, Kamis (5/8/2021) di Jakarta.

Baca Juga: Ditanya Alasan Masuk Tentara, Perempuan Cantik: Di Balik Kesuksesan Ada Mantan yang Menyesal

Meski demikian, transjakarta sendiri enggan merinci detail terkait peristiwa itu. Dalam siarannya ia mengatakan pihaknya masih mempelajari peristiwa itu.

Sebelumnya diketahui sepinya kondisi bus Transjakarta tak membuat keamanan di moda transportasi ini terjamin. Seorang pencopet terlihat beraksi mengambil sebuah dompet milik salah satu penumpang.

Baca Juga: Viral! Copet Asyik Gasak Dompet Penumpang Bus Transjakarta

Aksinya kemudian terekam CCTV pengawas di bus itu dan tersebar luas di media sosial setelah akun instagram @kontributorjakarta mempostingnya, Kamis (5/8/2021). Menurut si akun, kejadian itu terjadi pada Selasa 3 Agustus 2021.

"Aksi ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat korban sedang hendak turun di halte GOR Sumantri, Kuningan Jakarta Selatan," ujarnya dalam caption yang ditulis.

Sumber: Okezone