Tomat Buah atau Sayur? Ini Jawaban Netizen yang Absurb

Okezone
 Okezone - Fri, 31 May 2019 02:31
 Dilihat: 366
Tomat Buah atau Sayur? Ini Jawaban Netizen yang Absurb

MASYARAKAT masih dibingungkan dengan pertanyan: Tomat itu buah atau sayur? Pertanyaan ini membingungkan karena "benda" yang satu ini bisa dimasak, bisa dijus sebagai buah.

Hal tersebut membuat Okezone mencoba menanyakan langsung pada netizen di Instagram, apakah tomat buah atau sayu? Berdasarkan polling di Instastory penulis, @piiluss, mereka yang menjawab buah ada 5 orang, menjawab sayur ada 5 orang, dan yang menjawab keduanya ada 2 orang.

So, seperti apa jawaban netizen?

#TeamSayur

Netizen pertama yang menjawab sayur ialah @dindaftria. Dalam keterangannya, dia menjelaskan tomat itu sayur. "Sayur. Soalnya, kalau di pasar dia (tomat) ada bersama sayur mayur bukan buah-buahan," katanya. Begitu juga yang disampaikan @imann_firmansyahh. "Sayur, soalnya kalau di pasar ditaronya di rak sayur," ungkapnya.

Akun @barengsilmi menjawab sayur juga dengan alasan ini, "Logic-nya, kalau buah kenapa tomat nggak pernah dijual di toko buah, tomat dijual di toko sayur, iyakan? Coba ke supermarket, tempat tomat bersamaan dengan sayuran bukan buah, hadeh," tuturnya.

Netizen lain, @itspradytaa menjawab sayur juga. "Sayur! Kek' mentimun, itu sebetulnya sayur tapi disangka buah," ungkapnya. Sementara itu, @tonditambunan menjawab sayur dengan alasan yang cukup menarik. "Sayur, karena sayuran itu dapat digolongkan lagi seperti sayuran buah, ada sayuran hijau, dll. Tomat itu buah dari jenis sayuran," katanya.

Baca Juga: 5 Gaya Keren Kahiyang Ayu Kenakan Kacamata, Cantik Mirip Raisa

#TeamBuah

Netizen @balyanadewi menjawab tomat itu buah. "Buah dooong, kan ada bijinya," ungkapnya. Begitu juga dengan jawaban @romeldo_c, "Buah, karena punya biji. Tapi kita bukan buah, ya," celetuknya. Akun @zefannn secara singkat menjawab, "buah".

Netizen dengan akun @ariestadiana juga menjawab buah karena alasan yang sama. "Buah, karena dia berbiji," terangnya. Lalu, akun @ade_katuju punya analogi yang menarik mengenai jawaban tomat adalah buah.

"Soalnya ke pasar,

abang: beli tomat, pak...

penjual: berapa kilo?

abang: nggak usah se kilo, 2 buah aja (bukan 2 sayur). Tapi, lucunya, beli tomat di penjual sayur, bukan di penjual buah. Intinya saling menghargai saja," tuturnya.

Sumber: Okezone