Timnas Indonesia Hadapi 3 Negara Langganan Piala Dunia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen Pesimis: Langsung Dikasih Rajanya!

Okezone
 Okezone - Thu, 27 Jun 2024 08:32
 Dilihat: 30

HASIL drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menunjukkan Timnas Indonesia akan menemui lawan yang berat, di antaranya 3 negara langganan Piala Dunia, yakni Jepang, Australia, dan juga Arab Saudi. Mendapati hal ini netizen Indonesia mayoritas langsung pesimis.

Ya, drawing atau undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dilakukan pada Kamis (27/6/2024) siang WIB. Acara ini digelar di markas Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil drawing pun menunjukkan bahwa Timnas Indonesia tergabung di Grup C. Tim Merah-Putih bersua dengan klub-klub raksasa Asia, seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi. Selain itu, terdapat dua negara lainnya, yakni Bahrain dan China.

Di atas kertas, hasil undian ini terbilang sangat berat bagi Timans Indonesia, yang berstatus sebagai tim dengan ranking terendah di Grup C. Sementara Jepang, Australia, dan Arab Saudi, mereka diketahui merupakan negara-negara yang cukup rutin mewakili Asia di ajang Piala Dunia.

Oleh karena itu, netizen Indonesia banyak yang bereaksi dengan pesimis setelah melihat hasil undian tim asuhan Shin Tae-yong itu di media sosial X. Mereka menilai peluang Jordi Amat dkk untuk mengamankan tiket otomatis ke Piala Dunia 2026 sebagai juara atau runner-up Grup C bakal sangat berat.

"Duh tiga langganan piala dunia ada di grup kita," cuit akun @anggapyaa.

"Waduh langsung dikasih rajanya semua," komentar akun @Pendiem766.

"Ini grup apa setan, kok nakutin? tulis akun @azizahy_.

Sumber: Okezone