Sri Mulyani Ajak Netizen Makan Buah: Badan Sehat, Ekonomi Kuat dan Petani Sejahtera

Okezone
 Okezone - Sat, 03 Apr 2021 08:05
 Dilihat: 218
Sri Mulyani Ajak Netizen Makan Buah: Badan Sehat, Ekonomi Kuat dan Petani Sejahtera

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat mengonsumsi buah-buahan. Ajakan tersebut dia bagikan di media sosialnya saat memamerkan hasil panen dari petani Jawa Timur dari kiriman Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di media sosial miliknya, Sabtu (3/4/2021).

Di antaranya Srikaya Jumbo dari Jember, Alpukat dari Malang, dan juga Pusang Mulia dari Kabupaten Malang. "Pernah makan buah Srikaya Jumbo dari Jember ditemani kopi Ciwidey? Spektakuler nikmatnya ..," tulis Sri Mulyani.

Baca Juga: Peringatan Wafat Isa Al Masih, Sri Mulyani: Ujian Covid-19 Buat Kita Tabah dan Kuat

Sri Mulyani pun menceritakan senang memakan bukan Srikaya. "Waktu kecil saya senang makan Srikaya, rasanya exotic manis dan unik, asyik dengan biji yang dikulum dimulut. Sekarang ada "Srikaya Jumbo" budidaya petani dari Jember - Jawa Timur. Hebat petani Jember..!" katanya.

Selain Srikaya, Sri Mulyani juga menuliskan bahwa buah alpukat menjadi buah kesukaannya. "Alpukat buah kesukaan saya. Selain lezat juga sehat dinikmati sendiri atau ditemani roti bakar. Alpukat dicampur kelapa muda menjadi "es teler", tidak pernah gagal ..! rasanya wow..."

Baca Juga: Terbitkan Aturan Diskon Pajak Mobil, Sri Mulyani: Percepat Pemulihan Ekonomi

"Pernah dengar "Alpukat Pameling" budidaya petani kecamatan Lawang- Malang Jawa Timur? Keren hasil petani di Malang..!" kata Sri Mulyani.

Tidak ketinggalan, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa buah pisang adalah teman setia yang selalu dapat diandalkan. "Dimakan langsung sangat sehat, dibuat kolak pisang untuk buka puasa juga mantap, dibuat pisang bakar atau goreng..."awesome" sebagai makanan penutup. Ada "Pisang Mulia" budidaya petani kecamatan Dampit Kabupaten Malang Jawa Timur yang megah rasanya," katanya.

Sumber: Okezone