Setelah Hoaks Polisi China, Kini Viral Polisi Thailand, Netizen: Koplak!

Okezone
 Okezone - Mon, 27 May 2019 17:07
 Dilihat: 880
Setelah Hoaks Polisi China, Kini Viral Polisi Thailand, Netizen: Koplak!

Berita hoaks polisi Indonesia berkewarganegaraan asing sempat ramai diperbincangkan saat Aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu, pekan lalu. Setelah ditelusuri, sosok polisi yang berwajah oriental itu diketahui bernama Andre K. Iroth asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Andre menjadi bahan perbincangan netizen setelah foto tiga polisi bermata sipit beredar di media sosial. Kendati demikian, foto Andre justru mendapat pujian dari masyarakat Indonesia karena wajah tampannya mirip seperti artis K-Pop. Beruntung, penyebar hoaks itu berhasil diamankan oleh Bareskrim Polri.

Namun, buntut dari insiden tersebut, kini beredar sebuah video kocak yang lagi-lagi sukses membuat netizen Indonesia heboh di media sosial. Menilik unggahan video dari akun Twitter @motulz, tampak seorang polisi lalu lintas (Polantas) beratribut lengkap tengah berakting layaknya seorang reporter tv.

"Saya sedang berada di Bangkok, saya mau wawancara salah satu polisi Thailand," ujarnya sembari memegang Handy Talky (HT) agar terlihat seperti sedang memegang mic.

Pada video itu juga disisipkan keterangan lokasi, tepatnya di Phuket, Thailand. Padahal bila dilihat seksama, latar belakang video tersebut sepertinya berada di kawasan Jakarta Pusat.

Tak selang berapa lama kemudian, sang polisi mengarahkan HT kepada polisi lain yang berdiri di samping kirinya. Suasana mendadak riuh ketika kedua polisi itu mulai berbincang dengan logat dan bahasa yang sekilas menyerupai bahasa Thailand. Aksi mereka pun diakhiri dengan gelak tawa.

Sumber: Okezone