Posting Jakarta Aman di Akun TMC, Netizen Singgung Kapolda Metro

Okezone
 Okezone - Wed, 09 Dec 2020 03:01
 Dilihat: 252
Posting Jakarta Aman di Akun TMC, Netizen Singgung Kapolda Metro

JAKARTA - Sejumlah netizen mengomentari slogan 'Jadetabek Aman Indonesia Maju' dalam tema Kampung Tangguh Jaya yang di posting akun instagram @tmcpoldametro, Selasa (9/12/2020) sore tadi.

Dengan caption 'Jadetabek Aman Indonesia Maju' berwarna emas. Postingan terlihat cukup gagah, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dengan badan sigap bermasker menjadi tokoh di postingan.

Dibelakang foto itu, kepuluan asap merah putih dengan background redup gedung promoter yang berada di Polda Metro Jaya. Serta, di kolom atas kiri, logo Kampung Tangguh berkarikatur pns, tentara, polisi, serta ulama.

Baca Juga: Viral Aksi Pencurian Sepeda di Duren Sawit Terekam Kamera CCTV

Kondisi kontras terjadi di kolom komentar, sejumlah netizen menyindir slogan postingan. Mereka, lalu mengaitkan Kapolda dengan kejadian di Tol Cikampek, Minggu (7/12/2020) malam lalu.

"Preet," sindir @idhongo

"Aman di Jakarta....tapi di jalan tol gak aman," timpal @dennysukmaputra

"Sipil dibunuh bos.... Amannnnn bosss..," sindir @rezaihsan_umar

"Indonesia Aman, cuman di jalan tol ga aman," ucap @ptrprat

"iyalah org yg bikin gak aman kan orangnya elu2 juga," kata @chaer1994

"Terus bebas membunuh warga sipil gitu ndan???," tanya @afriyanto51_

Meski demikian tak semuanya berkomentar negatif, beberapa diantaranya ada yang berkomentar positif.

"Jangan kasih kendor pak," ucap @hermanbpp8

"Bravo Polri !!! Garang sekarang," kata @satriamoko

"Terima kasih pak, Selamat bertugas ," kata @rudy.dee

Kampung tangguh sendiri Selasa pagi diresmikan serempak di wilayah Polda Metro Jaya. Mengawali nostalgianya dari Cengakareng, Jakarta Barat, mantan Kapolsek Cengkareng dan Kapolres Metro Jakarta ini terpantau meresmikan programnya itu di RPTRA Kampung Tangguh Jaya, RT 15/05, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat di Cengkareng, pria kelahiran makassar ini mengatakan akan Kampung Tangguh bentuk hadirnya pemerintah dalam penanganan Covid-19. Terlebih, tugas Polri saat pandemi Covid-19 ini memang tak sekadar menjaga Kamtibmas di masyarakat.

"Ini adalah proyek kolaboratif Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya bersama segenap masyarakat," katanya di cengkareng.

Sumber: Okezone