PLN Singgung Sekring dengan Asmara, Netizen Minta Kepastian

Okezone
 Okezone - Mon, 25 Nov 2019 04:42
 Dilihat: 312
PLN Singgung Sekring dengan Asmara, Netizen Minta Kepastian

JAKARTA - Energi listrik merupakan salah satu yang terpenting bagi kehidupan manusia. Tidak dapat dipungkiri bahwa di zaman modern ini hampir semua kegiatan manusia memerlukan energi listrik.

Mulai dari menyalakan lampu, mengoperasikan peralatan elektronik, dan masih banyak hal lainnya yang ditunjang dengan adanya energi listrik. Tak heran, saat ini manusia menjadi bergantung pada energi yang satu ini.

Baca Juga: Diajak Hemat Energi, Netizen Salfok Minta Tips agar Tagihan Listrik Turun

Namun, tahukah kamu apa manfaat dari peralatan-peralatan listrik yang ada di rumah? Meskipun menggunakan energi listrik setiap hari, tak banyak yang benar-benar mengetahui apa fungsi dan manfaat dari peralatan kelistrikan, salah satunya sekring.

Mengenai hal tersebut, PT PLN (Persero) memberikan penjelasan mengenai fungsi dan cara kerja dari sekring.

Mengutip dari akun resmi Instagram PLN, Jakarta, Senin (25/11/2019), sekring adalah suatu alat yang digunakan sebagai pengaman dalam suatu rangkaian listrik apabila terjadi kelebihan muatan listrik atau suatu hubungan arus pendek.

Baca Juga: Tarif Listrik Golongan 900 Va Dipastikan Naik pada 2020

Penjelasan itu disampaikan PLN melalui akun Instagramnya bertepatan dengan momen malam Minggu. Uniknya, pada akhir penjelasannya, PLN menyelipkan analogi cara kerja listrik dengan masalah hubungan.

"Nah, kayak kalian yang tiba-tiba diputuskan, bisa jadi hubungannya hanya arus pendek. Karena hubungan arus panjang biasanya berakhir di pelaminan. Jadi mempelai ya Gaes, bukan tamu undangan," ujar PLN.

Sumber: Okezone