Penyiksaan Binatang Viral di Medsos, Petugas Buru Pengamen Topeng Monyet di Cakung

Okezone
 Okezone - Mon, 03 Aug 2020 09:51
 Dilihat: 647
Penyiksaan Binatang Viral di Medsos, Petugas Buru Pengamen Topeng Monyet di Cakung

JAKARTA - Peristiwa penyiksaan terhadap seekor monyet oleh dua pengamen di Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi viral di media sosial.

Video penganiayaan monyet itu berdurasi 36 detik dan diunggah akun Instagram @jakartainformasi. Dalam video terlihat dua pawang memukul seekor monyet ekor panjang (Macaca fascicularis).

Camat Cakung Ahmad Salahuddin menjelaskan aksi penganiayaan terhadap seekor monyet yang dilakukan dua pengamen di wilayahnya.

"Kejadiannya di Pulo Jahe, di RW 14. Dua pengamen yang terekam di video itu tinggal disebuah kontrakan di sana," kata Salahuddin kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Pihaknya pun langsung menyambangi kontrakan kedua pengamen tersebut setelah video tersebut menjadi viral. Namun sayang keduanya telah pergi dari kontrakannya.

"Mungkin karena mereka tahu videonya viral jadi mereka pergi. Di kontrakan itu hanya mereka berdua, jadi bukan tempat penampungan bos topeng monyet," katanya.

Selama ini kata dia, tidak ada warga yang melapor terkait keberadaan dua orang pengamen topeng monyet di wilayahnya. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta telah melarang pengamen topeng monyet beroperasi di Jakarta.

"Pak RW enggak tahu kalau topeng monyet itu dilarang, sehingga enggak ada laporan. Topeng monyet kan memang sudah lama dilarang di Jakarta," sambungnya.

Sumber: Okezone