Pentas Drama Erick Thohir Jadi Kang Bakso, Netizen: Kocak!

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Dec 2019 09:49
 Dilihat: 355
Pentas Drama Erick Thohir Jadi Kang Bakso, Netizen: Kocak!

JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia. Para menteri Kabinet Indonesia Maju memaknainya dengan melakukan pentas drama.

Menteri tersebut di antaranya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Mereka bermain lakon yang berlatar belakang kehidupan anak SMA dengan mengangkat tema "Prestasi Tanpa Korupsi".

Baca Juga: Ahok: Akar Masalah di Republik Ini Adalah Korupsi

"Pada 9/12 peringatan anti korupsi sedunia sikap politik Presiden Jokowi tegas anti-korupsi dan mendorong penegakkan hukum anti-korupsi dari pencegahan hingga penindakan korupsi di seluruh Indonesia sebagai kepala pemerintahan maupun kepala negara," tulis Juru Bicara Presiden Republik Indonesia (RI) Fadjroel Rachman pada akun Instagram-nya, Senin (9/12/2019).

Pada pentas drama yang dilakukan di SMKN 57 Jakarta, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso. Adapun Wishnutama sebagai siswa kelas XII SMA dan Nadiem sebagai siswa kelas X SMA. Selain ini, komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu juga mendampingi para menteri milenial itu.

Baca Juga: Hari Antikorupsi, Sri Mulyani Akui Selalu Saja Ada Godaan

Mengangkat tema "anti korupsi", Para menteri dengan cakap berperan sambil memberikan pesan mulia itu.

Para penonton dibuat tertawa melihat drama singkat itu, Presiden Joko Widodo juga ikut terpingkal-pingkal.

Sumber: Okezone