Orangtua Omeli Guru yang Beri Murid Soal Tanpa Penjelasan, Videonya Viral

Okezone
 Okezone - Thu, 05 Aug 2021 09:13
 Dilihat: 427
Orangtua Omeli Guru yang Beri Murid Soal Tanpa Penjelasan, Videonya Viral

JAKARTA - Kegiatan belajar melalui daring menjadi sesuatu yang biasa pada masa pandemi Covid-19 ini. Namun, tak jarang metode belajar tanpa tatap muka antara guru dan murid ini menimbulkan keluhan dari orang tua siswa, seperti yang dilakukan seorang ibu di media sosial.

Dalam sebuah video viral yang diunggah di akun Instagram @smart.gram seorang perempuan, yang merupakan orang tua siswa mengeluhkan tindakan para guru yang memberi soal untuk dikerjakan murid-muridnya tanpa memberikan penjelasan atau tutorial selama pembelajaran daring. Teguran juga diberikan kepada para guru yang hanya memberikan penjelasan melalui video YouTube.

BACA JUGA: Viral! Copet Asyik Gasak Dompet Penumpang Bus Transjakarta

Menurut sang ibu, tidak semua anak bisa mengerti soal yang diberikan tanpa penjelasan, atau bisa mengerti penjelasan yang diberikan melalui video YouTube. Hal ini tentu saja menyulitkan siswa untuk mengerjakan soal yang diberikan, dan orangtua yang mencoba mengajari mereka.

"Terkhusus Bapak,Ibu guru yang selalu memberikan soal kepada muridnya tanpa memberikan tutor atau memberikan tutor melalui video YouTube. Pak,Buk, nggak semua anak ngerti kalau dijelaskan melalui YouTube. Terus jenengan bisa jawab? terus apa guna orang tua di rumah?," kata sang ibu dengan nada keras.

BACA JUGA: Viral Dua Kelompok Remaja Putri Saling Baku Hantam di Lapangan Terbuka Bojonggede

Dia melanjutkan bahwa tidak semua orangtua mengerti soal dan yang diberikan dan bisa menjelaskan pada anak-anak mereka.

Sang ibu kemudian menyarankan agar para guru merekam penjelasan mereka dalam bentuk video kemudian dibagikan di grup belajar daring agar siswa bisa lebih memahami.

Sumber: Okezone