Netizen Puji Ganjar Pranowo Usai Disambut Meriah oleh Ibu-Ibu Pekerja Pabrik Kretek di Malang

Okezone
 Okezone - Sun, 15 Oct 2023 08:23
 Dilihat: 181

JAKARTA - Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 mendapatkan apresiasi dari netizen pasca dirinya disambut meriah oleh para pekerja pabrik rokok kretek di Pabrik Produksi Rokok Grendel pada Jumat 13 Oktober 2023. Ganjar dinilai peduli pada kaum buruh, khususnya para pekerja wanita yang senantiasa selalu bekerja dengan kompak walau dalam suasana suka maupun duka.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 menegaskan komitmennya terhadap industri rokok kretek Indonesia khususnya bagi kesejahteraan buruh. , Ganjar menyoroti beberapa isu penting yang memengaruhi industri ini, mulai dari tarif cukai hingga peredaran rokok ilegal yang masih menjadi tantangan utama. Di samping itu, ia juga menekankan perlunya pengaturan yang lebih baik terkait mekanisme impor tembakau untuk memastikan kesejahteraan para petani tembakau, pengusaha, dan ribuan buruh rokok linting.

Ganjar Pranowo menggarisbawahi pentingnya peran negara dalam mempertahankan industri rokok kretek yang telah menjadi bagian penting sejarah Indonesia sejak zaman sebelum kemerdekaan. Dengan regulasi yang tepat dan keberpihakan yang jelas, Ganjar berkomitmen untuk mengatur impor tembakau dan menetapkan kebijakan cukai yang adil, untuk memastikan bahwa para petani tembakau lokal tetap terjaga dan industri rokok kretek dapat berkembang secara berkelanjutan.

Melalui pendekatan yang berkelanjutan antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 berharap dapat melestarikan industri rokok kretek Indonesia yang memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat kuat. Dengan demikian, janji-janjinya akan menghasilkan perubahan positif bagi kesejahteraan para pekerja rokok kretek dan juga untuk kemajuan keseluruhan industri rokok kretek di tanah air.

Sambutan Meriah Ibu-Ibu Pabrik pada Ganjar Pranowo Mendapat Apresiasi Netizen

Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 memposting momen kunjungannya ke pabrik rokok kretek tersebut melalui platform media sosial 'X'. Dalam video yang dipostingnya, Ganjar disambut meriah dan diberikan yel-yel sambutan oleh para pekerja pabrik khususnya ibu-ibu secara kompak. Tak ada yang bisa menggantikan cintamu kepadamu Pak Ganjar, begitu isi lirik dari yel-yel sambutan yang disampaikan dengan lantang oleh para buruh pabrik rokok kretek Grendel berseragam hijau-kuning tersebut.

Ganjar mengapresiasi kekompakan ibu-ibu tersebut, walau sedang bekerja, mereka tetap semangat menghibur dan menyambutnya.

"Soal loyalitas belajarlah pada ibu-ibu ini. Mereka setia pada rumah yang membesarkannya puluhan tahun. Merasakan suka duka tangis dan tawa bersama. Tetap sehat, guyub rukun dan kompak ya bu. I love you full pokoknya " tulis Ganjar dalam postingan pribadinya @ganjarpranowo di platform 'X' pada 15 Oktober 2023 siang.

Sumber: Okezone