Netizen Banyak Dukung Jadi Menteri KKP, Benarkah Susi Pudjiastuti Justru Sempat Ditawari Menparekraf?

Okezone
 Okezone - Fri, 25 Dec 2020 01:40
 Dilihat: 419
Netizen Banyak Dukung Jadi Menteri KKP, Benarkah Susi Pudjiastuti Justru Sempat Ditawari Menparekraf?

JAKARTA - Teka-teki siapa yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) selanjutnya sudah terjawab. Bukan Susi Pudjiastuti, melainkan Sakti Wahyu Trenggono. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Sakti Wahyu Trenggono jadi Menteri KKP yang baru menggantikan Edhy Prabowo karena tersangkut kasus dugaan korupsi izin ekspor benih lobster.

Sakti Wahyu Trenggono merupakan Wakil Menteri Pertahanan periode 2019-2020. Jauh sebelum Sakti Wahyu Trenggono jadi Menteri KKP, banyak nama bermunculan yang digadang-gadang menjadi Menteri KKP. Susi Pudjiastuti salah satunya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Susi: Congratulation and Good Luck

Susi yang merupakan mantan Menteri KKP ini diminta netizen untuk menjadi Menteri KKP. Karena keberhasilan memberantas illegal fishing, Susi mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Sayangnya, apa yang diinginkan netizen pupus.

Namun, menurut sumber, Jakarta, Jumat (25/12/2020), menjelang reshuffle Susi yang banyak disebut mengisi pos menteri KKP termasuk didukung netizen justru dikabarkan sempat ditawari menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Akan tetapi informasi ini belum terkonfirmasi baik dari Susi Pudjiastuti maupun pihak stana.

Baca Juga: Jokowi Tak Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Menteri KKP, Netizen: Kami Ingin Ibu Kembali Melaut!

Peluang Susi pun sudah pupus, mengingat pos menteri KKP dan Menparekraf saat ini sudah diisi. Menparekraf sendiri kini dijabat Sandiaga Uno.

Sumber: Okezone