Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Ini Reaksi Kocak Netizen Sampai Minta Cashback Bayar SPP

Okezone
 Okezone - Wed, 23 Oct 2019 03:36
 Dilihat: 411

Mantan CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim resmi ditetapkan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudyaan (Mendikbud) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kabar ini diumumkan Presiden Joko Widodo sambil 'nongkrong' di tangga Istana Negara. Nadiem Makarim diharapkan dapat membuat terobosan signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan menyiapkan SDM siap kerja.

Mengetahui informasi ini, netizen di media sosial langsung ramai membahasnya. Ya, keputusan yang dibuat Jokowi ini merupakan keputusan inovatif, karena dia menunjuk generasi milenial berprestasi untuk bisa bekerja di Kabinet Indonesia Maju.

Nadiem Makarim sendiri merupakan menteri termuda sepanjang sejarah. Di pelantikannya ini, tercatat bahwa usia Nadiem masih 35 tahun, tepatnya ia lahir pada 4 Juli 1984.

Terlepas dari itu semua, kabar Nadiem menjadi Mendikbud pun trending topic di Twitter. Banyak netizen yang merasa kaget sekaligus senang dengan penetapan ini. Komentar yang dilontarkan netizen pun tak sedikit yang bikin senyum-senyum sendiri.

Seperti beberapa pandangan netizen berikut ini yang sudah memprediksi bagaimana kemudian Nadiem bekerja sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Berikut ulasannya:

1. Bayar SPP dapat cashback

Dituliskan netizen @mrizqillahrusli, salah satu program yang bakal diterapkan Nadiem Makarim ketika dia sudah bekerja sebagai Mendikbud adalah aturan bayar SPP sekolah yang kemudian dapat cashback. Siapa yang setuju?

Sumber: Okezone