Menanti Diskon Besar-besaran, Netizen: 12-12 Jadi Ajang Reuni Harbolnas

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Dec 2019 06:55
 Dilihat: 268
Menanti Diskon Besar-besaran, Netizen: 12-12 Jadi Ajang Reuni Harbolnas

JAKARTA - Memasuki Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 yang telah di tetapkan oleh Kementrian Perdagangan (Kemendag) dimulai pada hari ini, 11-12 Desember.

Harbolnas tahun ini juga dikhususkan sebagai ajang mempromosikan produk UMKM lokal. Apalagi UMKM ini didorong untuk segera naik kelas, sehingga produk-produk Indonesia tidak kalah dari produk dari luar negeri.

Baca juga: Harbolnas 2019, 7 Tips Transaksi Aman bagi si Pemburu Diskon!

Antusiasme masyarakat pada Harbolnas ini juga tidak sedikit, kebanyakan dari mereka menunggu datangnya hari ini hanya untuk berbelanja dengan harga yang murah. Mengingat, kemudahan dalam berbelanja online adalah sangat mengehemat waktu pembelian.

Berbagai platfrom hingga toko online memakai angka cantik ini untuk berlomba-lomba memberikkan diskon yang menggiurkan, dan promosi gratis ongkir kepada konsumen. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, pada tanggal 11 hanya mempromosikan produk lokal.

Baca juga: Harbolnas, Kenali 6 Trik Toko Online dari Bonus Palsu hingga Gratis Ongkir

Di sisi lain, jika tidak segera berburu barang pada Harbolnas ini, alhasil barang diincar akan habis dalam sekejap. Meskipun begitu, acara yang telah di cetus sejak tahun 20102 ini tetap menjadi topic pembicaraan yang hangat di media sosial, salah satunya twitter.

Berbagai akun mengomentari tetang Harbolnas ini, Berikut komentarnya.

Baca juga: Mendag Tetapkan 11-12 Desember sebagai Harbolnas

@sl***erb***ty :

HARBOLNAS, hari dompet bolong

@fa***os :

Ekspetasi : Ah Harbolnas ga bakalan beli apa-apa

Reality : Here my money! let's buy more books

@a****naH*p : Aduh ga kuat harbolnas ini:(((

Sumber: Okezone